Sukses

Demi Klub, Bek Timnas Indonesia Terpaksa Golput

Karena saat ini tengah sibuk di Malang bersama Arema, Victor tidak mendapat kartu pemilih.

Liputan6.com, Malang - Bek tim nasional Indonesia Victor Igbonefo terpaksa tidak memberikan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2014 alias golput. Pemain naturalisasi asal Nigeria ini mengaku tak mendapat kartu pemilih.

Pemain belakang Arema Cronus itu sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada tahun 2011 lalu. Victor telah memiliki KTP sehingga seharusnya sudah bisa menggunakan hak pilih pada Pemilu Legislatif 2014.

Karena saat ini tengah sibuk di Malang bersama Arema, Victor tidak mendapat kartu pemilih, mengingat eks pemain Persipura Jayapura itu ber-KTP DKI Jakarta.

Victor memilih tetap berlatih di Malang karena padatnya jadwal bertanding Arema. Selain tampil di Indonesia Super League (ISL), Singo Edan juga berlaga di Piala AFC.

"Saya tidak ikut-ikutan pada pemilu kali ini. Saya tidak punya kartu. Tapi saya baru ikutan memilih saat pemilihan presiden nanti," kata Victor saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (9/4/2014) siang.

(Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.