Sukses

Disebut Cocok Dampingi Jokowi, Gita Wirjawan: Sabar Saja

"Saya sangat menghormati kalau saya disukai oleh orang banyak. Tapi saya juga sangat menghormati konvensi," kata Mantan Mendag Gita Wirjawan

Liputan6.com, Jakarta Meskipun mengakui peserta lain dalam konvensi calon presiden (capres) Partai Demokrat juga memiliki peluang untuk menjadi capres dari partai berlambang bintang mercy tersebut, namun Mantan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan yakin memiliki peluang besar terpilih sebagai capres dari partai tersebut.

"Saya yakin yang terbaik yangakan dipilih, siapapun. (Yang dilakukan) Doa saja dan ikhtiar," ujarnya usai melakukan pencoblosan di TPS 005, Jalan Setia Budi VIII, Jakarta Selatan, Rabu (9/4/2014).

Gita mengatakan, untuk menghimpun dukungan, dirinya telah banyak melakukan kunjungan ke daerah untuk bertemu dengan masyarakat dan tokoh-tokoh.

"Saya sering ke daerah bertemu dengan rakyat dan tokoh-tokoh masyarakat yang sangat care dengan negara kita, saya selalu menyuarakan siapapun yang dipilih itu yang terbaik agar kita bisa lebih baik kedepan," lanjutnya.

Mengenai tahapan selanjutnya sebagai bagian dari proses konvensi tersebut, Gita mengatakan hanya tinggal menunggu keputusan partai mengenai siapa yang akan terpilih untuk maju sebagai calon presiden.

"Yang saya dengar tidak ada lagi (ajang debat peserta konvensi). Hari ini saya rasa akan menentukan percakapan ke depan karena untuk kepentingan politik kita ke depan," jelasnya.

Sementara itu, terkait namanya yang sering disebut-sebut cocok untuk menjadi pendamping Joko Widodo usai Gubernur DKI Jakarta tersebut mendeklarasikan diri untuk maju sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan, Gita hanya menyatakan dirinya tidak bisa mengambil keputusan sebelum proses konvensi di Partai Demokrat selesai dilakukan.

"Saya sangat menghormati kalau saya disukai oleh orang banyak. Tapi saya juga sangat menghormati konvensi, jadi saya tidak bisa mengambil sikap apapun sebelum konvensi ini tuntas. Kan ini tinggal tiga minggu lagi, saya rasa sabar saja," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini