Sukses

Harapan Mega: PDIP Kantongi 20% Lebih, Jokowi Capres Terlaksana

Mega juga meminta Bawaslu untuk melakukan kontrol ketat penyelenggaraan Pemilu 2014, khususnya saat perhitungan suara.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berharap Pemilu Legislatif 2014 dapat berjalan adil dan netral. Karenanya dia meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengontrol ketat perhitungan suara.

"Saya berharap ada pengawasan ketat dari pihak penyelenggara. Dan saya juga minta kepada rakyat untuk menjaga suara mereka, supaya tidak menjadi pemilih apatis," kata Mega saat jumpa pers di kediamannya, Kelurahan Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (9/4/2014).

Mega menilai, selain pengawasan yang dilakukan oleh tim dari PDIP, ada peran serta juga dari warga untuk melakukan pemantauan langsung atas surat suara di tiap TPS.

"Saya minta tolong kepada warga untuk bisa membantu kami mengawal sampai selesai perhitungan akhir. Karena dikhawatirkan ada manipulasi perhitungan dari awal sampai akhir," ujar Mega.

Putri Proklamator RI itu mengakui, peran aktif masyarakat dalam pengawasan dapat membantu PDIP meraih tujuannya, menembus target suara sebesar 20 persen untuk bisa menggolkan Jokowi sebagai capres.

"Kita berharap deklarasi kita Jokowi sebagai capres akan terus terlaksana, jika mendapat angka di atas 20 persen," pungkas Mega.

(Shinta Sinaga)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini