Sukses

Warga Cipinang Tangkap 2 Pembagi `Serangan Fajar`

2 Pemuda tertangkap basah sedang membagikan amplop berisi uang tunai Rp 25 ribu, kepada warga di RW 03 Cipinang Melayu.

Liputan6.com, Jakarta - 2 Pemuda tertangkap basah sedang membagikan amplop berisi uang tunai Rp 25 ribu kepada warga di RW 03 Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur. Kedua pemuda yang diketahui bernama Supandi dan Ningrum mengaku sebagai tim sukses dari caleh DPRD DKI Jakarta Dapil VI.

Ketua RW 03 Muchtar Usman mengatakan, sejak pagi kedua pelaku membagikan uang kepada warga dengan cara mendatangi satu per satu rumah warga yang akan mencoblos di TPS 012.

"Warga yang tahu kejadian itu, lalu menangkap pelaku. Lalu dibawa ke kantor RW," kata Muchtar, di lokasi, Rabu (9/4/2014).

Kepada warga, kedua pelaku yang diketahui merupakan warga Cipinang Bali, Jakarta Timur mengaku sudah membagikan 105 amplop ke rumah warga yang akan menggunakan hak pilihnya. Saat ditangkap, hanya tersisa 20 amplop yang ditemukan di sekitar tubuh pelaku.

"Mereka door to door. Mereka mengaku tim sukses caleg DPRD RI dapil VI dari Partai Demokrat bernama Sularto dengan nomor 10," ungkap Usman.

Kasus ini lalu dilaporkan ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslau) Jakarta Timur untuk bisa ditindaklanjuti.

Saat dikonfirmasi, Ketua Bidang Pengawasan Panwaslu Jakarta Timur Dedi Tambunan mengaku sudah mengetahui penangkapan pelaku 'serangan fajar' yang dilakukan warga. Kasus ini akan dibawa ke jalur hukum.

"Ketua Panwaslu Jakarta Timur dan polisi sudah menuju ke sana," tandas Dedi.

(Shinta Sinaga)

Baca Juga:

Panwaslu Palembang Siagakan Ribuan Petugas Hadang Serangan Fajar

[VIDEO] Caleg Tawari Warga Makan Bakso Gratis di Ciamis

Jelang Pileg, Oknum RT di Pekanbaru Diduga Bantu `Serangan Fajar`

Spanduk `Menerima Serangan Fajar` Memicu Heboh di Semarang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini