Sukses

Hari Pencoblosan, Aceh Aman dan Kondusif

Kondisi keamanan di Kota Banda Aceh sempat tegang dengan banyaknya teror politik jelang Pemilu 2014.

Liputan6.com, Banda Aceh - Kondisi keamanan di Kota Banda Aceh sempat tegang dengan banyaknya teror politik jelang Pemilu 2014. Namun, pada hari pencoblosan Pemilu Legislatif, Rabu (9/4/2014), dinyatakan aman dan kondusif.

Dari pantauan Liputan6.com, beberapa lokasi Tempat Pemugutan Suara (TPS) mulai didatangi warga sejak dibuka pada pagi hari tadi. Kondisi sejumlah ruas jalan tampak lengang, dan pertokoaan juga tutup.

Aparat TNI-Polri juga tampak berjaga-jaga dan berpatroli dengan menggunakan senjata lengkap dan kendaraan taktis.

Kapolda Aceh Irjen Husain Hamidi saat meninjau TPS-TPS menyatakan, kondisi keamanan di Aceh secara keseluruhan aman.

"Kondisi keamanan terkendali dan kondusif, semoga keadaan ini terus bisa bertahan dan masyarakat bisa memilih sesuai hati nuraninya," kata Husain Hamidi.

Penembakan yang memakan korban jiwa terjadi di Bumi Serambi Makkah, Aceh. Dalam peristiwa itu, 3 orang tewas dan 1 orang kritis.

Polri menolak berspekulasi insiden penembakan minibus berstiker salah satu caleg partai di Aceh itu berkaitan unsur politik. Saat itu, rombongan yang berpenumpang 12 orang itu awalnya akan menuju salah satu tempat untuk berobat. Lalu, tiba-tiba di tempat kejadian perkara, ada orang tak dikenal melakukan penembakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini