Sukses

Datangi TPS, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Jalan Kaki

Ia berjalan kaki menuju TPS yang tidak jauh dari rumah dinasnya di Puri Gedeh.

Liputan6.com, Semarang - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memilih berangkat lebih pagi saat menggunakan hak pilihnya di TPS 2, Jalan Slamet Kelurahan Gajahmungkur, Kecamatan Gajahmungkur, Semarang, Rabu (9/4/2014). Ia berjalan kaki menuju TPS yang tidak jauh dari rumah dinasnya di Puri Gedeh.

Sedangkan Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko yang juga ketua DPD PDIP akan mencoblos di Kecamatan Gajahmungkur tepatnya di TPS 3 Kelurahan Bendungan.

Ganjar mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Sebab, dengan berpartisipasi dalam pemilu, masyarakat dapat mengkontrol wakil yang dipilihnya.

"Kadang dari pilihan itu kita tidak akan puas, tapi ketika kemudian kita tidak memilih, kita akan menjadi orang yang apatis," kata Ganjar.

Ganjar mengharapkan masyarakat tidak golput meski banyak hal yang membuat seseorang tidak menentukan pilihannya. Menurutnya hal tersebut tidak hanya karena faktor teknis misalnya tidak tercantum pada daftar pemilih tetap (DPT), tapi juga ada yang beralasan ideologis, mereka sudah apatis terhadap kondisi sekarang ini.

"Kebanyakan masyarakat tahunya politik itu kotor. Politik itu nyogok, korupsi, kalau sidang tidur. Itu yang dipahami masyarakat. Bahwa seluruh keputusan publik tidak serta-merta dilakukan, iya, karena harus ada prosesnya," beber Ganjar.

Selain Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng, Plt Sekda Sri Puryono juga akan menggunakan hak pilihnya di Semarang yaitu di TPS RW 08 Kelurahan Ngesrep, Kecamatan Banyumanik. Saat ini Ganjar masih bersiap di rumah dinasnya di Puri Gedeh dan akan menuju TPS.

(Shinta Sinaga)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini