Sukses

TPS Unik Sambut Pesta Demokrasi

Menyambut Pesta Demokrasi, Rabu 9 April 2014, berbagai Tempat Pemungutan Suara (TPS) unik didirikan di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Menyambut Pesta Demokrasi, Rabu 9 April 2014, berbagai Tempat Pemungutan Suara (TPS) unik didirikan di Jakarta. Salah satunya, ada sebuah TPS yang sengaja dibangun di atas tumpukan sampah. Sementara itu, di Medan, Sumatra Utara, TPS berkonsep sepak bola juga didirikan untuk mengajak pemilih untuk tidak golput.

Seperti yang ditayangkan oleh Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (8/4/2014), TPS yang terletak di Jalan S Parman, Medan, Sumatra Utara ini tergolong unik. Uniknya, tiang gawang disiapkan sebagai pintu masuk di TPS 6.

Di tempat ini dikabarkan, lebih dari 400 pemilih akan  melakukan pencoblosan esok hari. Dan untuk menggugah semangat para pemilih yang datang menggunakan hak pilih mereka, di TPS ini juga dirancang sebuah papan skor yang cukup unik.

Untuk TPS yang satu ini tak kalah uniknya. Karena  berdiri di atas tumpukan sampah, para pemilih yang terdaftar di TPS 94, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur ini harus siap dengan bau tak sedap. Maksud panitia mendirikan TPS di dekat tempat sampah, sebagai sindiran agar wakil rakyat yang terpilih bisa memberi solusi atas tempat pembuangan sampah liar yang selama bertahun-tahun dikeluhkan warga.

Keunikan lain bisa ditemukan di Kelurahan Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Di kawasan perumahan elit Pondok Indah, dibangun 10 TPS berderet-deret. Ini sudah menjadi tradisi bagi warga di setiap penyelenggaraan pemilu.

Baca juga:

[VIDEO] Sambut Pemilu, SCTV Luncurkan Studio Berteknologi Tinggi
[VIDEO] Kurang 24 Jam, Sejumlah TPS di Jakarta Belum Siap
Usai Nyoblos, Prabowo Pantau Hitung Cepat di Kantor DPP Gerindra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini