Sukses

Anggota Linmas di Bogor Gugur Saat Bawa Kotak Suara

Anggota Linmas Kecamatan Bogor Selatan tewas terjatuh dari mobil pikap pembawa kotak suara Pemilu Legislatif 2014.

Liputan6.com, Bogor - Anggota Linmas Kecamatan Bogor Selatan tewas terjatuh dari mobil pikap pembawa kotak suara Pemilu Legislatif 2014. Korban tewas bernama Jajang Rosisdi (54), warga Kampung Batakal RT 01 Rw 10, Kelurahan Batutulis.

Menurut Camat Bogor Selatan Herry Karnadi, kejadian nahas tersebut bermula saat korban dan rekannya serta anggota PPK pada Selasa (8/4/2014), sekitar pukul 14.00 WIB, membawa kotak suara dari Kantor Kecamatan di Jalan Ampera, Kelurahan Empang. Tujuannya ke TPS-TPS yang ada di 16 Kelurahan se-Kecamatan Bogor Selatan.

Saat kendaraan melintas di Jalan Balekambang Batutulis, tepatnya di depan pabrik Javanony, korban yang saat itu duduk di belakang kendaraan sambil memegang kotak suara, tiba-tiba terjatuh ke belakang hingga tubuhnya menghantam aspal.

Korban mengalami luka-luka di bagian kepala dan kemudian dilarikan ke IGD RS Melania di Jalan Bondongan. Karena luka-luka yang dialami korban sangat parah, akhirnya korban langsung dilarikan ke RS Salak. Namun, sesampainya di RS Salak nyawa korban tidak tertolong.

"Korban langsung dibawa ke IGD RS Melania, tapi karena luka-lukanya parah, langsung dibawa ke RS. Salak, tetapi nyawanya tidak tertolong," kata Herry .

Menurut dokter RS Salak yang memeriksa korban, kematian Jajang dikarenakan luka-luka parah di bagian kepala.

Sementara, Ketua PPK Kecamatan Bogor Selatan, Hasan Basri menyatakan, korban tewas saat menjalankan tugasnya ikut mengirimkan dan mendistribusikan kotak kertas suara ke TPS-TPS.

Sejumlah pejabat langsung mendatangi RS Salak, di antaranya, Walikota Bogor Bima Arya dan Wakil Walikotakot Usmar Hariman, Sekda Ade Syarip Hidayat, Kapolresta AKBP Bahtiar Ujang Purnama, Ketua KPU, Undang Suryatna, Ketua Panwaslu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.