Sukses

Sambut Pemilu, SCTV Luncurkan Studio Berteknologi Tinggi

Sambut pemilu, SCTV luncurkan studio berita terbesar di Indonesia dengan berbagai teknologi tinggi. Studio juga dikelilingi 68 tv plasma.

Liputan6.com, Jakarta - Kurang dari 1 hari lagi rakyat Indonesia akan menggelar pesta demokrasi. Seluruh masyarakat terlibat untuk menentukan masa depan bangsa dalam pemilu legislatif yang digelar Rabu 9 April 2014. Sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sibuk membantu mensukseskan pemilu di tiap-tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (8/4/2014), tak hanya KPU dan jajarannya yang sibuk memberikan pelayanan terbaik agar pelaksanaan pemilu legislatif berjalan dengan lancar. Sejumlah media juga ikut serta memberikan informasi terbaik yang paling lengkap, aktual, dan terpercaya.

Liputan 6 SCTV bahkan meluncurkan studio baru khusus untuk menyiarkan berita-berita seputar pemilu 2014. Studio berita dengan video wall yang terdiri dari 68 tv plasma ini merupakan yang terbesar di Indonesia. Studio ini juga dilengkapi teknologi touch screen dan immersive virtual reality untuk menampilkan grafik 3 dimensi.

Pimpinan Redaksi Liputan 6 SCTV, Nurjaman Mochtar mengatakan pemilihan studio berita dengan fasilitas high technology ini tak lain adalah untuk memanjakan pemirsa atau masyarakat. Sehingga masyarakat bisa melihat tayangan berita yang paling megah dan spektakuler.

"Filosofinya adalah kita ingin memanjakan pemirsa kita. Sehingga pemirsa bisa melihat tampilan yang paling megah dan spektakuler ketika menampilkan grafik, backgound dan itu adalah masa depan" kata Nurjaman.

Sementara Presiden Direktur EMTEK Group, Sutanto Hartono, mengatakan bahwa pemilihan studio tercanggih ini agar masyarakat atau penonton merasa nyaman menyaksikan berita di Liputan 6. Meskipun bukan televisi berita, SCTV berharap Liputan 6 tetap terdepan di Indonesia.

"Kita ingin menjadikan Liputan 6 tetap terdepan di Indonesia. Kita sadar bahwa kita bukan televisi berita tetapi kita berkomitmen memberikan yang terbaik, ter-update dan fasilitas yang membuat penonton nyaman," kata Sutanto.

Seperti apa kecanggihan studio baru Liputan 6 SCTV dengan berbagai teknologi mutakhirnya? Selengkapnya saksikan video di bawah ini. (Yus Ariyanto)

Baca juga:
Ini TPS Megah Tempat Sultan Yogya Nyoblos Besok
30 Negara Asing Pantau Pemilu Legislatif
KPK: Tolak Politik Uang, Pilih yang Jujur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini