Sukses

18.511 Polisi Mulai Siaga di TPS Se-Jadetabek

Mulai hari ini pasukan telah bergerak ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di seluruh Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek)

Liputan6.com, Jakarta - Jelang pencoblosan Pemilu Legislatif 2014 pada Rabu 9 April besok, sejumlah persiapan terus dilakukan. Tak terkecuali pengamanan yang dilakukan Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, sebanyak 18.511 anggota polisi telah disiapkan. Mulai hari ini pasukan telah bergerak ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di seluruh Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek).

"Anggota polisi yang ditugaskan mengamankan TPS sudah bergerak hari ini. Artinya mereka sudah bertemu dengan Panitia Pemungutan Suara serta mengetahui TPS mereka akan di tempatkan," kata Rikwanto di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (8/4/2014).

Selain mengamankan pemilu, tambah Rikwanto, seluruh jajaran aparatnya juga ditugaskan untuk mengawasi jika ditemukan adanya gangguan keamanan. "Untuk personel lainnya sebagai asistensi. Ada Pamen (pejabat menengah) juga yang bertugas mengawasi," tambah Rikwanto.

Ia menjelaskan, hingga kini pihaknya belum menemukan adanya laporan dari warga ataupun anggotanya di lapangan mengenai ancaman-ancaman jelang hari pencoblosan.

"Belum ada indikasi dari pihak-pihak tertentu yang disampaikan ke masyarakat seperti ancaman teror dan lainnya," tutup Rikwanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini