Sukses

Minta Warga DKI Jangan Golput, Ahok: Pilih Caleg Muda

Wagub Ahok menilai masih ada harapan dalam pemilu legislatif besok dengan memilih serta memberi kesempatan pada caleh muda.

Liputan6.com, Jakarta - Memilih untuk tidak mencoblos dinilai Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai tindakan yang tak efektif. Daripada menyia-nyiakan surat suara, menurutnya, warga DKI yang berniat golput lebih baik memberi kesempatan kepada para caleg muda untuk menunjukkan kinerja sebagai wakil rakyat.

"Buat yang golput, yang apatis selama ini, kan merasa tidak ada yang baik, tapi Anda jangan sampai golput. Minimal pilih yang muda dan yang baru. Kasih dia kesempatan. Masih ada harapan," ujarnya di Balaikota Jakarta, Selasa (8/4/2014).

Ia bahkan mengaku telah mempunyai nama caleg muda, 2 di antaranya merupakan stafnya sendiri yang membantu pekerjaan sebagai wakil gubernur. Kedua stafnya itu menjadi caleg Partai Gerindra dengan Dapil 1 Jakarta Pusat dan Dapil 10 Jakarta Barat.

"Minimal kita tes yang baru, kasih kesempatan. Tapi saya tidak bisa pilih mereka karena saya di Jakarta Utara, sedangkan mereka di (Dapil) Jakarta Barat dan Jakarta Pusat," ujarnya.

Namun, ketika ditanya apakah benar ia akan memilih keponakan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, Aryo Djojohadikusumo, yang terdaftar sebagai caleg Dapil DKI Jakarta III, Ahok tak menampik. "Kamu mau tau aja...he..he..." ucapnya.

Selain itu ia juga memastikan dirinya akan memilih partai yang menaunginya selama ini, yaitu Partai Gerindra. "Saya pasti pilih Gerindra. Masa pilih PDIP?" ujarnya sambil tertawa. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini