Sukses

Sosialisasi Pemilu Jujur, KPK Pasang Banner Raksasa

KPK turut serta dalam sosialisasi menggunakan hak pilih yang jujur demi menyukseskan Pemilu 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut serta dalam sosialisasi menggunakan hak pilih yang jujur demi menyukseskan Pemilu 2014. Sebuah banner raksasa bakal dipasang menutupi gedung lembaga pimpinan Abraham Samad itu.

"Pemasangan banner raksasa untuk sosialisasi pemilu besok. Dalam kaitan sosialisasi kampanye pemilu jujur 2014 yang akan datang, akan lakukan pemasangan banner 22x22 m yang akan menutup sisi gedung KPK," kata juru bicara KPK, Johan Budi di kantornya, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (8/4/2014).

"Gunakan hak pilih yang jujur dan pro pemberantasan korupsi, terutama incumbent."

Lalu mengapa banner raksasa itu baru terpasang hari ini? "Ini puncak sosialisasi kita dengan tagline pilih yang jujur. Tidak hanya banner, surat imbauan ke keluarga yang ditandatangani pimpinan KPK juga bagian dari sosialisasi, dimulai sejak beberapa waktu lalu," jawab pria yang karib disapa Bang Jo ini.

Terkait kata-kata jujur dalam tagline KPK, Johan mempunyai alasan sendiri. Menurutnya, upaya pemberantasan korupsi berasal dari orang yang jujur. Dan orang yang jujur tentu akan menjadi pemimpin yang baik.

"Kenapa jujur, karena keberhasilan pemberantasan korupsi berasal dari jujur, orang yang jujur," pungkas Johan. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini