Sukses

H-2 Nyoblos, KPU Kota Bandung Kekurangan 1.000 Surat Suara

Kekurangan surat suara itu seluruhnya untuk DPRD Kota Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Masa pencoblosan tinggal menghitung hari, namun di Kota Bandung masih terdapat beberapa kendala antara lain masalah kekurangan surat suara.

Ketua KPU Kota Bandung Rifqi Ali Mubarok mengatakan, pihaknya mencatat untuk wilayah Kota Bandung masih kekurangan 1.000 surat suara. Dia berharap agar hari ini dapat terselesaikan.

"Ada 1.000 surat suara yang belum terpenuhi. Kekurangan surat suara itu harus terkirim hari ini dari percetakan di Jakarta," kata Rifqi di Bandung, Senin (7/4/2014).

Rifqi menambahkan, kekurangan surat suara itu seluruhnya untuk DPRD Kota Bandung dan didominasi wilayah Bandung Timur seperti Kecamatan Panyileukan. Selain itu, untuk logistik dan surat suara sudah didistribusikan ke setiap kelurahan dan siap disebarkan kepada TPS yang sudah tersedia. "Intinya pelaksanaan sudah siap 95 persen. Kotak suara aman," ucapnya.

Total jumlah surat suara Pileg 2014 sebanyak 6,7 juta yang terdiri DPD, DPRI, DPRD Jabar, dan DPRD Kota Bandung.

Tercatat ada 5.334 TPS yang tersebar di 151 kelurahan dan 30 kecamatan di Kota Bandung. Untuk daftar pemilih tetap (DPT) di Kota Bandung berjumlah 1.691.344 jiwa.

Baca juga:

1769 Polisi Jateng Mulai Geser Ke TPS

H-2, Polda Jabar Mulai Kawal Logistik Pemilu dan TPS

H-2 Pileg, 6 Kabupaten di Papua Belum Seluruhnya Terima Logistik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.