Sukses

Jelang Pemilu, Polda Aceh Amankan Puluhan Senjata Api

Polisi menyita 6 pucuk senjata laras pendek, 4 pucuk senjata jenis FN, 1 pucuk revolver, 1 pucuk GLM, 17 Air Soft Gun, dan 503 senjata tajam

Liputan6.com, Banda Aceh - Kepolisian Daerah (Polda) Aceh menyita sejumlah senjata api, air soft gun, senjata tajam, dan ganja. Barang-barang tersebut dari hasil razia cipta kondisi yang digelar sejak 5 Maret-6 April di sejumlah daerah di Aceh.

"Senjata api ini hasil sitaan dari pengguna jalan yang ditemukan petugas saat razia," ujar Kapolda Aceh Irjen Pol Husein Hamidi saat menggelar barang bukti tersebut di Mapolda Aceh, Senin (7/04/2014).

Menurut Husein Hamidi, razia rutin senjata api yang digelar pada malam hari oleh seluruh polres kabupaten-kota di Aceh, untuk mencegah peredaran senjata api dari masyarakat serta mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan politik yang marak terjadi menjelang Pemilu 2014 di Aceh.  

Polisi menyita 6 pucuk senjata laras pendek, 4 pucuk senjata jenis FN, 1 pucuk revolver, 1 pucuk GLM, 17 Air Soft Gun, dan 503 senjata tajam, seperti pedang, parang, dan pisau, serta puluhan ball ganja kering siap edar.

"Senjata api itu hasil sitaan petugas dari pengguna jalan, bayangkan jika senjata ini digunakan untuk melakukan kejahatan," jelasnya.

Polda Aceh menggelar serangkaian razia cipta kondisi untuk memberikan keamanan pada masyarakat dan mempersempit ruang gerak pelaku teror, menyusul meningkatnya aksi kekerasan dan teror di Aceh menjelang Pemilu 2014.

Selain mengamankan senjata api dan senjata tajam pihak kepolisian juga menyita 125 kg ganja kering dan 25,66 gram sabu-sabu. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Gubernur Aceh Bahas Pemilu Damai Bersama BIN

Panglima TNI Minta Maaf Soal Penyerangan Posko Nasdem di Aceh

Densus 88 Buru Pelaku Teror Politik di Aceh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.