Sukses

`Baliho Jokowi` Juga Dicopot Satpol PP

Sejumlah spanduk dan baliho caleg di DKI Jakarta dicopot ratusan petugas Satpol PP. Termasuk yang menampilkan gambar Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta- Memasuki masa tenang kampanye Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014, sejumlah baliho caleg di DKI Jakarta dicopot ratusan petugas Satpol PP. Termasuk baliho yang menampilkan foto Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) bersama caleg PDIP.

Pantauan Liputan6.com, Senin (7/4/2014), spanduk bergambar Jokowi yang dimuat bersama caleg Dapil DKI Jakarta, Dwi Rio Sambodo, yang berada di sudut gedung kosong di bawah jembatan penyeberangan di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, dicopot petugas Satpol PP.

Petugas sempat kesulitan membereskan baliho Jokowi bersama Rio yang terikat kuat dengan bambu panjang dan pagar karatan itu. 5 Petugas turun tangan untuk mencopot baliho tersebut.

Baliho bergambar Ketua DPD PKS DKI Jakarta Selamat Nurdin juga dicopot. Petugas juga sempat kesulitan mencopot Balihoyang berada di besi penyangga tanaman hijau di trotoar jalan itu juga dicopot.

Selain itu, ratusan bendera partai yang berada di median jalan antara jalur bus Transjakarta juga dicopot. Spanduk yang semula menutupi pagar jembatan penyebrangan juga jadi sasaran.

Banyaknya alat peraga yang dicopot membuat petugas harus berjalan kaki menyusuri jalan utama itu. Saking banyaknya, satu unit mobil pick up sudah penuh dengan alat peraga sebelum petugas selesai mencopot seluruhnya.

"Pencopotan ini serentak dilakukan di seluruh wilayah Jakara Timur. Setiap kelurahan dan kecamatan juga kami kerahkan. Bedanya dengan wilayah lain, kami tidak lakukan secara terpusat, tapi serentak," kata Kasatpol PP Jakarta Timur Syahdonan di lokasi. (Yus Ariyanto)

Baca juga:

Bawaslu Jatim Imbau Spanduk dan Baliho Dibersihkan

Roy Suryo Tolak Turunkan Baliho Kepemudaan Bergambar Dirinya

Masuki Masa Tenang, KPU Kota Bogor Tertibkan Atribut Kampanye

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • PDIP