Sukses

5 Pemuka Agama di Gorontalo Doakan Pemilu Damai

Mereka berharap Pemilu 2014 berjalan dengan damai dan tidak menimbulkan konflik di Gorontalo.

Liputan6.com, Gorontalo - Mendekati pemilihan anggota legislatif yang jatuh pada 9 April nanti, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Gorontalo menggelar doa bersama antar-umat beragama dengan menghadirkan masing-masing pemuka agama, yakni Islam, Hindu, Buddha, Kristen, dan Katolik.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (6/4/2014), selain melibatkan tokoh agama, doa bersama antar-umat beragama tersebut turut menghadirkan perwakilan partai politik peserta pemilu. Serta, pihak pihak yang teribat dalam Pemilu Legislatif 2014.

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengakui doa bersama ini diharapkan mampu menjadikan Pemilu 2014 dapat berjalan dengan damai. Terutama, tidak menimbulkan konflik antara peserta pemilu dan warga di Provinsi Gorontalo.

"Ya malam ini kita memanjatkan doa bersama agar pemilu bisa berjalan lancar, tanpa ada permusuhan serta konflik antar-sesama peserta Pemilu 2014 dan warga masyarakat serta menjaga stabilitas keamanan di wilayah Provinsi Gorontalo " kata Idris Rahim.

Di akhir acara doa bersama tersebut, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Gorontalo memutarkan video tata cara mencoblos pada pemilihan legislatif nanti.

Baca juga:

SBY: Kalah Pemilu Harus Berjiwa Besar, Meski Menyakitkan
4 Pesan Tokoh Agama Papua Jika Jokowi Jadi Presiden
Hari Nyepi, Pendeta Hindu Serukan Jangan Golput

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini