Sukses

Masa Tenang di Gorontalo, Ratusan Polisi Bersenjata Bersiaga

Ratusan personel polisi disiagakan guna membantu penyelenggara pemilu dalam mencegah adanya pelanggaran-pelanggaran pemilu di Gorontalo.

Liputan6.com, Gorontalo - Masa kampanye partai politik telah berakhir, memasuki masa tenang dalam pemilihan legislatif 2014, Polres Gorontalo Kota, terus menggelar persiapan khususnya di sektor pengamanan.

Kepala Bagian Operasional Polres Gorontalo Kota Kompol Ahmad Yusuf Afandi mengatakan untuk mengamankan masa tenang usai kampanye ini pihaknya menyiagakan 325 personel dan Unit Tindak dengan bersenjata lengkap.

"325 personel kita sudah siapkan untuk mengamankan hari tenang ini, di situ sudah termasuk Unit Tindak dan tentunya bersenjata lengkap " tutur Yusuf kepada Liputan6.com, Minggu (6/4/2014)

Yusuf Afandi menambahkan, ratusan personel tersebut disiagakan untuk membantu penyelenggara pemilu dalam mencegah adanya pelanggaran-pelanggaran pemilu di Gorontalo.

"Di minggu tenang ini, kita fokus sama pelanggaran pemilu, seperti money politics, praktik suap, dan `serangan fajar`, " pungkas Yusuf Afandi.

Pada tanggal 9 April, yakni pada hari H pencoblosan, pihak kepolisan akan menyiagakan 2 personel kepolisian di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). (Anri Syaiful)

Baca juga:

TNI AD Siaga Amankan Pemilu 2014
Rawan Konflik, Pengamanan 5 Desa di Riau Diperketat Saat Pileg
Amankan Pemilu, Polisi Bersiaga Satu Hari Sebelum Pencoblosan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.