Sukses

Sepakat Damai, Pendukung PDIP dan PPP Janji Tak Bentrok Lagi

2 Massa simpatisan partai yang bentrok di Ngabean, Yogyakarta, Sabtu 5 April kemarin, kini sepakat berberdamai.

Liputan6.com, Yogyakarta - 2 Massa simpatisan partai yang bentrok di Ngabean, Yogyakarta, Sabtu 5 April kemarin, kini sepakat berberdamai dan tidak melanjutkan masalah. Mereka merupakan pendukung PDIP dan PPP.

Perwakilan PPP Muhammad Fuad yang hadir dalam perdamaian di kantor Kecamatan Ngampilan mengatakan, masing-masing perwakilan telah sepakat tidak akan memperpanjang masalah kejadian bentrok. Ia menjelaskan bahwa kejadian bentrok karena kesalahpahaman.

"Tadi malam pukul 11 malam sampai jam 2 pagi kita sepakat nggak akan memperpanjang masalah ini. Hadir dari PDIP Pak Chang, Iriantoko, dan Kasatintel hadir juga. Intinya kita sepakat damai dan tidak perpanjang masalah," kata Fuad kepada Liputan6.com, Minggu (6/4/2014).

Fuad menambahkan, dalam pertemuan hingga pukul 02.00 WIB tersebut masing-masing basis partai sepakat tidak melewati basis lainnya saat konvoi hingga pilpres nanti. Masing-masing satgas juga diharuskan membantu mengamankan blok masing-masing agar tidak terjadi bentrokan kembali.

"Masing-masing sepakat tidak akan melewati blok masing-masing partai. Selain itu satgas harus bantu mengamankan bloknya. Seperti perjanjian sebelumnya blok merah tidak akan melewati blok hijau," ujar Fuad.

Ia berharap agar masyarakat tidak terpengaruh berita yang menyesatkan dan cenderung provokatif. Karena setelah pertemuan tadi malam dipastikan masing-masing simapatisan partai sepakat menganggap masalah bentrok telah usai.

"Banyak berita dan isu nggak jelas beredar itu yang harus diantisipasi karena bisa memperkeruh kondisi Yogyakarta. Kita sampai saat ini aman. Nggak ada lagi bentrokan susulan," tukas Fuad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.