Sukses

Terjebak Macet, Ganjar Gagal Jadi Jurkam PDIP

Macet mewarnai kampanye terakhir PDIP di Yogyakarta. Akibatnya Jurkamnas Ganjar Pranowo gagal hadir dalam kampanye itu.

Liputan6.com, Jakarta - Macet mewarnai kampanye terakhir PDIP di Yogyakarta. Akibatnya Jurkamnas Ganjar Pranowo gagal hadir dalam kampanye di Lapangan Sumberagung Jetis, Bantul, Yogyakarta. Ketua DPRD DIY dari PDIP Yuke Indra Agung Laksana mengatakan, Ganjar batal hadir karena kondisi Jalanan yang macet.

Kendati demikian, kampanye tetap berlangsung tanpa kehadiran Ganjar yang ditunggu puluhan ribu simpatisan PDIP. Banyaknya massa simpatisan PDIP yqng ingin melihat Ganjar membuat jalanan di Jogja mengalami macet. "Ya macet di jalan. Jalan Parangtritis macet, Imogiri macet sulit bisa akses ya akhirnya cuma di hotel," kata Yuke di lokasi kampanye Sabtu (05/04/2015).

Sebelumnya, Ganjar sudah berada di Yogya sejak pagi tadi. Namun kondisi jalan yang tidak memungkinkan, membuat Ganjar batal memberi semangat kepada simpatisan. "Dia sudah di Yogya pagi tadi. Namun, macet sejak di Magelang. Lewat jalan darat ya tadi. Macet dimana-dimana," kata Yuke.

Melihat banyaknya massa PDIP yang keluar untuk berkonvoi pada kampanye terakhirnya ini, membuat Yuke Optimis meraih target perolehan suara di DIY mencapai 30% akan tercapai. "Kita target 30% seperti tahun 2009 lalu ya. Bisa lah besok tercapai", kata Yuke.

Selain macet juga terjadi rusuh antar massa kampanye di jalanan. Salah satu sumber menyebut terjadi kerusuhan di Gunungkidul, Bantul dan Kota Yogya. Kericuhan terjadi antar massa partai.

Baca Juga:

Aksi Kampanye Terakhir di Yogya Ricuh, Simpatisan 2 Partai Ribut

Gelar Kampanye Akbar, Wiranto Ambil Sumpah Caleg Partai Hanura

Takut Disemprot Panwaslu, Gerindra Usir Anak-Anak dari Kampanye

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.