Sukses

Disambut Meriah, Jokowi Yakin PDIP Menang Mutlak di Papua

Melihat sambutan warga yang begitu besar atas kedatangannya, Jokowi yakin PDIP akan menang besar dalam Pileg 9 April di Papua.

Liputan6.com, Jayapura - Usai blusukan ke Pasar Youtefa, Abepura, Jayapura, Papua, calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo melanjutkan kampanyenya ke lapangan PTC Entrop Abepura. Di tempat ini Jokowi didaulat untuk menyampaikan orasi politik di depan ribuan warga dan kader PDIP.

Dalam orasinya, Gubernur DKI Jakarta itu mengaku senang melihat sambutan warga Jayapura yang begitu besar saat menerima kedatangannya di Papua. Karena itu mantan Walikota Solo ini yakin PDIP akan menang besar di Papua.

"Saya dari jam 08.00 hingga 10.00 WIT sudah ke Sorong. Saya mampir ke pasar-pasar yang ada di Sorong. Tadi siang saya juga mampir ke pasar di Jayapura. Saya melihat warga Papua begitu semangat. Dengan semangat itu, saya melihat dan merasakan pada 9 April, saya meyakini PDIP akan menang mutlak di Papua," ujar Jokowi, Sabtu (5/4/2014).

Alasan lain atas keyakinannya PDIP akan memang mutlak di Papua, menurut Jokowi karena selama kampanye pemilu legislatif, hanya dia satu-satunya capres yang mendatangi provinsi paling timur Indonesia itu.

"Kenapa menang mutlak? Karena tidak ada capres yang datang ke Papua. Dan saya datang ke Papua. Karena daerah matahari terbit Indonesia ada di Papua," ucap Jokowi disambut tepuk tangan massa yang hadir.

Menyambung ucapan Jokowi, Ketua DPP PDIP Bidang Otonomi Daerah Komaruddin Watubun membenarkan apa yang diucapkan Jokowi. Politisi yang maju sebaga calon legislatif dari Papua itu mengatakan walau berasal dari suku Jawa, Jokowi mencintai warga Papua.

"Kedatangan Pak Jokowi ke Papua berarti dia cinta Papua. Makanya kita harus cinta Jokowi. Kita harus dukung Jokowi menjadi Presiden RI. Karena apa yang dilakukan Jokowi selama ini jelas," ujar Komarudin yang ikut berorasi bersama Jokowi.

Menurutnya, rakyat Papua saat ini tidak lagi butuh janji-janji manis yang hanya disampaikan saat gelaran pemilu berlangsung. Yang dibutuhkan rakyat Papua adalah pemimpin yang bertekad kuat menjadikan Papua sejajar dengan daerah-daerah yang sudah maju.

"Hari ini, kami tidak butuh keprihatinan dan pidato yang bagus dari pemimpin. Yang kami butuh pemimpin yang memperlakukan rakyat Papua seperti daerah lain. Mencintai rakyat Papua dan melihat Papua dengan kasih," tandasnya. (Elin Yunita Kristanti)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini