Sukses

Kampanye di Surabaya, Prabowo Bawa Kuda

Diperkirakan ada 110 ribu massa Gerindra yang akan datang memadati Lapangan Karanggayam Persebaya.

Liputan6.com, Surabaya - Partai Gerindra akan kembali menggelar kampanye nasional di Gelora 10 Nopember Surabaya, Jawa Timur hari ini. Rencananya Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menjadi juru kampanye nasional. Putri Alm Gus Dur, Yenny Wahid juga rencananya hadir di atas panggung kampanye.

"Ada 110 ribu massa Gerindra yang akan datang. Dari jumlah itu, 80 ribu orang di antaranya berasal dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Bangkalan. Kampanye mulai pukul 13.00 siang, Pak Prabowo naik panggung pukul 14.00 siang," kata Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Soepriyatno saat dihubungi, Sabtu (5/4/2014).

Soepriyatno mengatakan, Gerindra akan menerjunkan artis Mulan Jameela dan beberapa artis dangdut jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI). Konsep kampanye kali ini tak jauh beda dengan kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Menurut Soepriyatno, Prabowo akan naik helikopter dari Bandara Internasional Juanda menuju Lapangan Karanggayam Persebaya (samping stadion Tambaksari). Kemudian, Prabowo akan naik kuda memasuki stadion dan melakukan inspeksi ke 1.000 anggota laskar Gerindra dan parade drum band.

"Helikopter setelah dipakai Prabowo, langsung naik ke atas lagi mengudara dan melakukan joyflight keliling langit Surabaya. Helikopter membawa bendera besar berukuran 6x10 meter," tutur Soepriyatno.

Soepriyatno memastikan, ada 2 ekor kuda yang dibawa Prabowo dari Jakarta ke Surabaya yang digunakan salah satunya oleh Prabowo. "Saya minta para simpatisan Gerindra pakai helm dan tertib menuju lokasi kampanye."

"Ada ketentuan harus bawa pengawalan dari polres setempat dan koordinasi dengan polrestabes serta Polda Jatim. Ini karena ada rombongan 2.000 bus menuju Surabaya," imbuh Soepriyatno.

Gerindra Jatim menargetkan maksimal perolehan suara pada Pileg 2014 sebanyak 20 kursi dan minimal 15 kursi untuk kursi DPRD Jatim, di mana sebelumnya hanya 8 kursi. "Jatim juga akan menyumbang 15-20 kursi DPR RI, saat ini hanya 5 kursi dari hasil pileg 2009," pungkas Soepriyatno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini