Sukses

Berbagai Aksi Unik dan Simpatik Kampanye Caleg

Sejumlah caleg dan partai melakukan kampanye terbuka dengan mengadakan aksi unik dan simpatik.

Liputan6.com, Pekalongan - Daripada melakukan kampanye terbuka, sejumlah caleg dan partai berikut ini lebih memilih untuk mengadakan aksi unik dan simpatik.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (5/4/2014), Prasetyo Singgih Caleg DPR RI dari Partai Golkar memilih radio sebagai media untuk melakukan kampanye tentang visi dan misinya di Pekalongan, Jawa Tengah.

Dengan dipandu seorang DJ, Singgih yang berprofesi sebagai advokat dengan lugas menjawab sederet pertanyaan dari para pendengar. Selama 2 tahun terakhir Singgih giat mempelajari daerah konstituennya dan akan memperjuangkan aspirasi warga.

Di Padang, Sumatera Barat, Kampanye Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di warnai bagi-bagi kain sarung oleh calegnya. Kain sarung seharga Rp 120 ribu tersebut di lemparkan kepada pengunjung dan simpatisan.

Caleg DPR RI yang juga anggota komisi V Epyardi Asda, membagikan kain sarung dengan alasan supaya bisa di gunakan untuk beribadah. Kampanye PPP di meriahkan penyanyi dangdut Iis Dahlia dan penyanyi senior Minang Elly Kasim.

Ada pula cara unik dilakukan caleg dari Partai Demokrat di Sumedang, Jawa Barat, yaitu dengan cara mengajak ratusan masyarakat bermain layangan. Hal ini dilakukan agar lebih dekat dengan masyarakat dan menjadi sarana hiburan murah meriah.

Warga tidak dipungut biaya sama sekali untuk mendapatkan layangan caleg ini. Selain bermain layangan, warga juga mendapat tahu Sumedang yang terkenal akan kelezatannya.

Di Surabaya, Syafii Imam Saksono, caleg DPR RI dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menyambangi para pedagang kaki lima di kawasan Jalan Gubernur Suryo. Ia juga melakukan sumpah politik untuk meyakinkan para calon pemilihnya untuk tidak melakukan korupsi jika nantinya terpilih.

Sementara Sabtu ini, Partai Nasdem akan melakukan kampanye dengan kerja bakti di sepanjang Pantura. Aksi kampanye ini akan melibatkan ratusan ribu kader dan simpatisan Partai Nasdem.

Jalur Batang sampai Brebes, Jawa Tengah, sepanjang 170 kilometer akan dilakukan aksi bersih-bersih tempat umum di wilayah Pantura.

Dengan mengusung 'Resik Panturaku, Bersih Hatiku, Nasdem Pilihanku' total ada sekitar 80 titik yang menjadi sasaran aksi nyata kampanye Partai Nasdem. (Rochmanuddin)

Baca juga:

Gelar Kampanye, PKS Gorontalo Aksi Jalan Kaki 3 Kilometer

Pengamat: Kampanye Undang Artis dan Pedangdut Rendah Kualitasnya

Lestarikan Budaya Betawi, Caleg Ini Kampanye Pakai Palang Pintu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini