Sukses

Barisan Aktivis Muda Dukung Pencapresan Dino Patti Djalal

Aktivis muda yang mendukung Dino antara lain Ormas Pemuda Pancasila, aktivis HMI 90an, aktivis mahasiswa UI 98, dan Aliansi Pro Reformasi.

Liputan6.com, Jakarta - Aktivis muda dari berbagai ormas yang tergabung dalam Sekretariat Nasional Pemuda Indonesia mendeklarasikan diri mendukung salah satu peserta Konvensi Capres Partai Demokrat Dino Patti Djalal sebagai presiden.

"Kami mendukung tokoh muda Dino Patti Djalal sebagai presiden karena beliau figur intelektual yang mampu memperbaiki dan membawa bangsa ini unggul di pentas dunia," kata Jubir Seknas Pemuda Indonesia Tom Siregar, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/4/2014).

Tom mengatakan, aktivis muda yang mendukung Dino antara lain Ormas Pemuda Pancasila, aktivis HMI 90 an, aktivis mahasiswa UI 98, dan Aliansi Pro Reformasi.

Menurut Tom, perlunya capres alternatif dalam Pilpres 2014 mendatang. Dukungan itu diberikan karena Dino dinilai memiliki pengalaman menjadi juru bicara presiden dan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat.

"Saya yakin Pak Dino dapat mengubah bangsa ini menjadi lebih baik dari sebelumnya. Kami bosan dengan nama-nama lama yang muncul saat ini," tutur Tom.

Sementara Ridhwan Effendi dari aktivis UI 98 optimis Dino dapat bersaing dengan capres lainnya. "Kita optimis dengan deklarasi Seknas Pemuda Indonesia ini kita akan bentuk juga organisasi ini hingga di tiap daerah," pungkas Ridwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini