Sukses

Serikat Pekerja: Negara Butuh Pemimpin Kuat dan Berani

Jokowi dinilai sebagai sosok pemimpin yang bisa menginspirasi banyak kalangan.

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan Jokowi untuk maju sebagai Presiden RI datang dari berbagai elemen. Di antaranya dari Gabungan Serikat Pekerja Merdeka Indonesia (Gaspermindo). Menurut Ketua Gaspermindo Bambang Eka, Jokowi ialah sosok pemimpin yang bisa menginspirasi banyak kalangan.

"Hal tersebut bisa dibuktikan ketika Jokowi menemui para demonstrasi kaum buruh yang menuntut kenaikan Upah Minumum Provinsi (UMP) DKI Jakarta yang kemudian diikuti pemerintah daerah di seluruh Tanah Air," kata Bambang Eka dalam keterangan yang diterima, Jumat (4/4/2014).

Bambang menambahkan, saat Jokowi diangkat jadi gubernur, dia menghadapi kaum buruh yang menuntut kenaikan UMP. Jokowi mengabulkan atau berhasil menaikkan 40 persen upah buruh.

"Ini bukti Jokowi mampu menghadapi buruh. Perlu orang-orang yang hebat dan berani memimpin Indonesia. Dan kebijakan Jokowi itu kemudian berhasil menginspirasi daerah-daerah lain untuk menaikkan UMK," papar Bambang.

Maka dari itu, sudah saatnya konfederasi serikat buruh yang terpecah belah menyatukan kembali untuk mendukung Jokowi dalam pemilu mendatang. Saat ini, kata Bambang, ada 35 juta buruh dan kurang lebih dipimpin 100 konfederasi serikat buruh.

"Di sinilah negara butuh pemimpin yang kuat, figur yang bagus. Di sinilah kita harus punya prinsip agar buruh semakin sejahtera," tutup Bambang.

Baca juga:

3 Capres Ini Paling Unggul Di Hati Buruh

Din Syamsuddin: Pemilu 2014, Wajar Banyak Masyarakat Pesimis

Beda Partai Serupa Gagasan, Buat Pemilu Tak Menarik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini