Sukses

Gerakan Indonesia Satu Desak PKB Capreskan Mahfud MD

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD disebut-sebut sebagai calon unggul yang diusung PKB. Untuk mendukungnya, dibuatlah deklarasi.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD disebut-sebut sebagai calon unggul yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Untuk mendukungnya, maka dibuatlah Deklarasi Gerakan Indonesia Satu.

"Gerakan Indonesia Satu merupakan gerakan anak bangsa lintas etnis, lintas agama dari seluruh Nusantara yang akan memperjuangkan Indonesia berkeadilan, berkesejahteraan dan bermartabat," ujar Koordinator Relawan Mahfud MD asal Lampung, Mirwan Karim yang hadir dalam pembentukan deklarasi di Yogyakarta, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Selasa (1/4/2014).

Gerakan Indonesia Satu sepakat untuk mengawasi pelaksanaan Pemilu 2014 agar berlangsung bersih, jujur dan adil. Mengusung dan akan senantiasa memperjuangkan Mahfud MD sebagai Calon Presiden Republik Indonesia dalam Pemilu 2014.

"Mendesak Partai Kebangkitan Bangsa untuk segera menetapkan Mahfud MD sebagai Calon Presiden RI," ungkap Mirwan.

"Gerakan Indonesia Satu di seluruh Indonesia akan mendukung PKB dalam Pemilu Legeslatif, selama PKB mencapreskan Mahfud MD. Seluruh jaringan Gerakan Indonesia Satu, akan melakukan deklarasi di setiap daerah setelah pertemuan di Yogyakarta," terang Mirwan.

Mirwan membeberkan, dalam pembentukan deklarasi itu, para relawan dari berbagai daerah berkumpul di Yogyakarta atas inisiatif mereka masing-masing. Mereka datang dari berbagai daerah seperti: Papua, Maluku, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Maluku, NTB, Gorontalo, Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, Lampung, Bengkulu, Medan, Pekanbaru, Jambi dan Sumatera Selatan.

Mereka, lanjutnya, bertemu di Yogyakarta dan menyepakati dan mendeklarasi Gerakan Indonesia Satu selama 2 hari. Yakni 30-31 Maret 2014.

"Teman-teman relawan ini datang dari berbagai profesi, dari pelaku bisnis, akdemisi, hingga aktivis LSM, dan mereka hadir dengan biaya masing-masing yang terkumpul dari relawan-relawan di daerah mereka berada," pungkas Mirwan. (Raden Trimutia Hatta)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.