Sukses

Wiranto: Kita Tak Sudi Diduduki Asing

Wiranto mengakui banyak hambatan untuk memberikan rasa adil kepada masyarakat.

Liputan6.com, Bandung - Partai Hanura melanjutkan kampanye Pemilu 2014 di Kota Bandung, Jawa Barat. Kampanye yang dihadiri simpatisan, kader, dan Calon Legislatif (Caleg) Partai Hanura itu dipusatkan di Lapangan Tegalega tepat di samping monumen Bandung Lautan Api.

Tampil sebagai juru kampanye Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto. Di lokasi yang sarat dengan sejarah, Wiranto mengingatkan warga Bandung agar tak lupa dengan sejarah Bandung Lautan Api. Sebuah peristiwa heroik yang merupakan pencerminan perlawanan terhadap penjajah.

"Kalau saya datang ke Bandung, saya akan selalu teringat dengan Bandung Lautan Api. Sejarah itu mengingatkan kita bahwa masyarakat Bandung tidak sudi diduduki asing," kata Wiranto, Selasa (1/4/2014).

Bandung Lautan Api adalah peristiwa kebakaran besar yang terjadi pada 23 Maret 1946. Sekitar 200 ribu penduduk Bandung secara serentak membakar rumah mereka untuk menghindari pendudukan tentara sekutu dan NICA Belanda.

"Pendahulu kita tidak mau kotanya yang indah diambil alih asing. Lebih baik dibakar daripada dijajah," tegas Wiranto dalam orasi yang berapi-api.

Pria yang akan diusung Hanura sebagai calon presiden itu meminta warga Bandung agar melanjutkan perjuangan pendahulu untuk mendapatkan keadilan. Namun, hingga kini masih banyak masyarakat yang jauh dari keadilan.

Ia mengakui banyak hambatan untuk memberikan rasa adil tersebut ke masyarakat. Hambatan yang paling besar, adalah banyaknya pejabat banyak yang khilaf.

"Obatnya hanya satu, Hati Nurani. Itulah mengapa 2006 Wiranto dan kawan-kawan membangun Partai Hanura. Bukan sekadar mencari jabatan. Syukur Alhamdulillah Partai Hanura menjadi partai yang paling bersih," ungkapnya.

Wiranto juga menjelaskan selama ini sering menyamar sebagai tukang becak atau kernet. Alasannya, Wiranto mengetahui kondisi masyakat yang akan dipimpinnya.

Selain Wiranto dan beberapa caleg, kampanye juga dimeriahkan hiburan menarik dari artis Indonesian Idol, artis MNC Group, dan juga artis dangdut Ayu Ting Ting. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Hanura Tak Yakin Raih 20%, Pasangan Win-HT Dirombak

Survei CSIS: Jusuf Kalla Cawapres Ideal Jokowi dan Prabowo

INES: Prabowo Kalahkan Jokowi Karena strong-Leadership

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.