Sukses

Jokowi Dapat `Tiket Kereta Kencana` Menuju Istana

Dukungan untuk Jokowi setelah dideklarasikan sebagai calon presiden oleh PDIP terus mengalir.

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan untuk Jokowi setelah dideklarasikan sebagai calon presiden oleh PDIP terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari puluhan orang yang mengaku berasal dari aliansi warga Jakarta.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (1/4/2014), sekitar 50 orang dari aliansi warga Jakarta bertandang ke Balaikota DKI Jakarta. Belasan anggota di antaranya menemui Jokowi di teras Balaikota DKI.

Mereka menyerahkan selembar kertas warna biru muda yang berukuran sekitar 50x50 centimeter. Kertas yang merupakan replika tiket 'Kereta Kencana Kelas Rakyat'. Pada replika tiket yang dibungkus plastik tersebut bertuliskan PT Kereta Kedaulatan Rakyat.

Nama Jokowi atau Joko Widodo juga tertulis di atas replika tiket tersebut sebagai penumpang dengan tanggal keberangkatan 9 Juli 2014 dan rute Balaikota ke Istana Merdeka.

"Ini namanya tiket kedaulatan rakyat, kami siap mendukung Jokowi untuk menang di Pilpres. Ini adalah tiket dari Balai Kota menuju Istana Negara dengan tanggal keberangkatan 9 Juli dengan nomor kursi 1," kata koordinator aliansi warga Jakarta Endo Kosasih.

(Shinta Sinaga)

Baca juga:

[FOTO] Jokowi Sowan ke Rumah Guru Bung Karno

Pungli Kartu Jakarta Pintar, Jokowi: Kecil Tapi Tetap Tak Boleh

Mega: Jokowi Bukan Boneka, Tak Dikendalikan Kepentingan Apapun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini