Sukses

Warung Kopi, Lokasi Favorit Stiker Caleg Gorontalo

Warung kopi menjadi salah satu lokasi andalan banyak caleg di Kota Gorontalo, memasang stikernya.

Liputan6.com, Gorontalo - Berbagai cara ditempuh calon anggota legislatif (caleg) agar bisa dikenal masyarakat luas. Selain memasang baliho dan spanduk di lokasi yang dinilai strategis, para caleg juga menempel stiker di beberapa lokasi.

Di Gorontalo misalnya, warung kopi atau warkop menjadi salah satu lokasi andalan banyak caleg memasang stikernya. Warung Kopi Balukia, umpamanya. Warung kopi yang terletak di Kompleks Murni Town Square Gorontalo ini sudah banyak ditempel stiker milik calon wakil rakyat.

Mulai dari caleg DPR RI, DPRD kabupaten/kota hingga DPD RI sudah terpasang di sudut-sudut warung kopi.

Yusuf Otta, salah seorang pemilik warung kopi mengaku stiker tersebut telah terpasang sejak sebelum waktu kampanye. Yusuf juga mengaku tidak merasa terganggu ketika tempatnya menjadi papan stiker caleg.

"Nggak, saya tidak terganggu, kan nanti pas selesai kampanye semua harus sudah dilepas," kata Yusuf Otta.

Ishak Noho, salah seorang warga kota Gorontalo mengaku risih melihat banyaknya stiker caleg yang tertempel di warung kopi. Ishak menilai banyak stiker membuat lokasi ini menjadi terlihat kotor.

"Kalau saya risih mas, kan setiap pagi saya minum kopi di sini, jadi lihatnya jadi kelihatan kotor gitu mas. Kalau bisa sih dilepas saja," ucap Ishak. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Survei: Mayoritas Warga Pilih PDIP karena Jokowi
Riset TII: 3 dari 4 Pemilih Muda Tak Kenal Sosok Caleg
Gaet Pemilih Muda, TII Luncurkan Laman `Caleg Muda`

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.