Sukses

Jokowi Yakin Menangkan Pemilu di Kampung Halaman SBY

Meski tak mengakui kunjunganya ke Pacita untuk menrebut suara Partai Demokrat, Jokowi yakin PDIP menang besar di Jawa Timur.

Liputan6.com, Pacitan- Capres usungan PDI Perjuangan Joko Widodo hari ini menyambangi Pacitan, Jawa Timur guna pembekalan saksi partai berlambang banteng moncong putih itu. Pacitan merupakan lumbung suara bagi partai Demokrat dan juga kampung halaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Meski begitu, pria yang akrab disapa Jokowi itu mengaku yakin dapat memenangkan suara pemilih di Pacitan pada Pemilu mendatang. "Ya optimis. Kerja kok nggak optimis," ujarnya di Gasebu Swadaya Pacitan, Senin (31/3/2014).

Jokowi mengatakan, 2 minggu lalu Presiden SBY sempat berkunjung ke Solo. Kini, ia merasa gilirannya untuk bertandang ke Pacitan. Tapi, ketika ditanya apakah kedatangan keduanya ke tanah kelahiran masing-masing itu merupakan tindakan perebutan suara, Jokowi membantah.

"Ndak lah saling berkunjung. Saling silaturahmi. Pak SBY kan hadir di Solo. Saya gantian berkunjung ke Pacitan. Silaturahmi. Hehe.... Berkunjung, kok rebut-rebutan," imbuhnya sambil tersenyum.

Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan, keyakinannya bahwa PDIP menang Pemilu tidak terbatas kabupaten atau kota, melainkan berdasarkan provinsi, terutama Jawa Timur. Jokowi juga yakin target nasional 27% akan dilampaui di Jawa Timur karena melihat kondisi masyarakat selama kunjungannya ke beberapa kota di Jawa Timur.

"Jatim feeling saya menang. Tebal. Tidak tipis. Kita lihat semangat di masyarakat. Namanya ngomong menang tebal itu ya di atas target nasional 27%," tegasnya. (Rizki Gunawan)

Baca juga:

Temui Petani dan Pengrajin Bambu, Jokowi Tiru Bung Karno?

INES: Prabowo Kalahkan Jokowi karena Strong Leadership

Survei: Mayoritas Warga Pilih PDIP karena Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • SBY

Video Terkini