Sukses

INES: Prabowo Kalahkan Jokowi karena <i>Strong Leadership</i>

Indonesia Network Elections Survey (INES) menyebutkan bahwa Gerindra dan Prabowo Subianto menjadi pemenang Pemilu 2014.

Liputan6.com, Jakarta- Hasil survei dari lembaga Indonesia Network Elections Survey (INES) menyebutkan bahwa Gerindra dan Prabowo Subianto menjadi pemenang Pemilu 2014.

Direktur Eksekutif INES Irwan Suhanto mengatakan Prabowo diprediksi mengalahkan capres lain, termasuk Jokowi, karena beberapa karakter Ketua Dewan Pembina Gerindra tersebut. Salah satunya strong leadership.

"Prabowo memiliki strong leadership, jujur dan bersih, berkomitmen, memenuhi janji, mampu memberantas korupsi, mampu mengatasi permasalahan ekonomi untuk menyejahterakan rakyat, dan lain-lain," paparnya di Gedung Pan Pacific, Jakarta Pusat, Senin (31/3/2014).

Dia menjelaskan, jika dibandingkan dengan capres PDIP Jokowi, capres Hanura Wiranto, serta capres Golkar Aburizal Bakrie atau Ical, maka Prabowo yang unggul.

"Hasil survei kita (INES), Jokowi dinilai tidak menepati janji sebagai Gubernur DKI Jakarta. Wiranto kurang memiliki strong leadership dan program yang baik, serta ARB dinilai memiliki kasus Lapindo yang berlarut-larut," kata Irwan.

Lebih lanjut, Irwan menambahkan, partai politik yang sangat diharapkan oleh masyarakat Indonesia untuk dapat memperbaiki Indonesia adalah Gerindra. Kata dia, Gerindra merupakan partai yang dianggap bersih dari kasus korupsi sebab sangat sedikit kadernya yang terlibat kasus korupsi.

"Gerindra dinilai memiliki pimpinan yang diharapkan mampu mengatasi bangsa ini dan Partai Gerindra juga dianggap partai yang bersih serta memiliki program kerja konkret yang diharapkan rakyat mampu memakmurkan dan menyejahterakan rakyat Indonesia," tandas Irwan.

Baca juga:

Jokowi Dikeroyok Lawan Politik, PDIP: Kan Survei Paling Tinggi

Ahok: Jokowi Pikir Lebih Baik `Nyeberang` ke Medan Merdeka Utara

Prabowo Gandeng Abraham Samad, Jokowi Terancam?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini