Sukses

Kebangkitan Indonesia Baru Kalteng Nyatakan Dukung Jokowi

Deklarasi dukungan ini dihadiri sejumlah aktivis masyarakat, mahasiwa, pekerja dari berbagai profesi, tokoh adat, dan tokoh agama.

Liputan6.com, Jakarta - Selain buruh dan purnawirawan jenderal, massa ormas yang mengatasnamakan diri Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) juga mendukung pencapresan Jokowi dari PDIP. Bentuk dukungan KIB itu dengan melebarkan jaringan ke berbagai daerah.

"Demi pemenangan Jokowi for President, KIB Propinsi Kalimantan Tengah akan membuka 500 Pos Komunikasi Massa di seluruh Kabupaten atau Kota di Provinsi Kalimantan Tengah," ujar Ketua KIB Reinhart Parapat melalui pesan singkatnya, Senin (31/3/2014).

Deklarasi dukungan ini dihadiri sejumlah aktivis masyarakat, mahasiwa, pekerja dari berbagai profesi, tokoh adat, dan tokoh agama. Target yang akan dijaring sebagai relawan Jokowi sekitar 20 ribu orang. Saat ini baru berjumlah 1.200 orang. Relawan KIB di Kalimantan Tengah akan mengawal, mengawasi dan berdiri pada barisan terdepan.

"Apabila ada perbuatan dan tindakan curang baik pada Pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden yang dilakukan orang-orang yang menghalalkan segala cara. Serta menciderai nilai-nilai demokrasi, khususnya kecurangan yang nantinya menimpa Jokowi dalam Pemilihan Presiden 2014 ini, kepada para penegak hukum," papar Reinhart.

Reinhart menegaskan, Indonesia saat ini berada di ambang persimpangan. Berbagai persoalan bangsa menjadi alasan kuat mendukung pencalonan Jokowi sebagai RI 1.

Dukungan kepada pencalonan Jokowi menjadi Presiden RI ke-7 itu terus mengalir. Sebelumnya KIB Wilayah Propinsi Maluku juga mendekarasi dukungan Jokowi for President di Lapangan Gong Perdamain, di Jalan Sultan Hairun, Kota Ambon, Provinsi Maluku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini