Sukses

Akui Mesra dengan Gerindra, Suryadharma Ali Isyaratkan Koalisi?

Ketua Umum PPP Suryadharma Ali mengakui mesra dengan Gerindra. Koalisi?

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali mengakui kemesraannya dengan Ketua Dewan Pembina Gerindra, Prabowo Subianto. Suryadharma yang tak lain Menteri Agama ini pun membuka peluang berkoalisi dengan Gerindra.

"Pertemuan di Gelora Bung Karno (GBK), saya dan Prabowo, menjalin semangat kebersamaan bersama. Pertemuan tersebut sebagai langkah awal kami," ungkap Suryadharma di sela-sela kampanye terbuka PPP di Lapangan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, Senin (31/3/2014).

Kemudian, sangat terbuka lebar untuk PPP dan Gerindra berkoalisi memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 9 Juli mendatang. "Kami melangkah bersama dulu saja. Untuk obrolan koalisi itu, belum sampai ke sana. Tapi peluang itu terbuka lebar," ujar Suryadharma.

Suryadharma mengaku, PPP dan Gerindra memiliki kesamaan visi dan misi, yakni membangun Indonesia secara bersama. Untuk itu, PPP sangat memungkinkan keduanya untuk bersatu mengusung calon presiden.

Makanya, PPP pun membantah jika langkah yang diambilnya, secara terang-terangan menjalin hubungan dengan Gerindra, adalah langkah yang terlalu terburu-buru. "Terserah orang nilainya bagaimana. Yang jelas saya punya insting dan keyakinan politik sendiri. Dan saya meyakininya," pungkas Suryadharma. (Elin Yunita Kristanti)

Baca juga:

Suryadharma Ali: Prabowo Cocok Jadi Presiden
PPP Tak Tutup Kemungkinan Hadirkan Prabowo Saat Kampanye
Ketum ke Kampanye Gerindra, Politisi PPP: Ini Bentuk Komunikasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.