Sukses

Sekjen PDIP Akui Telah Bertemu 10 Partai, Cari Cawapres Jokowi?

Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo mengakui, hingga saat ini pihaknya telah bertemu dengan 10 partai untuk melakukan komunikasi politik.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Tjahjo Kumolo mengakui, hingga saat ini pihaknya telah bertemu dengan 10 partai untuk melakukan komunikasi politik. Di antaranya Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Demokrat.

"Sebulan ini sudah ketemu 10 partai. Ngobrol. Penjajakan. Saya ketemu Pak Syarif Hasan (Demokrat) dan Pak Yusril Ihza Mahendra (PBB), udah ketemu," ujarnya Kota Malang, Jawa Timur, Senin (31/3/2014).

Tjahjo mengatakan, beberapa elit politik dari partai lain ada yang telah bertemu dengannya 2 hingga 3 kali. Pembahasan utama, menurutnya, mengenai Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Capres Jokowi. Serta inventarisasi masalah.

Namun penjajakan tersebut belum mengarah ke perihal calon wakil presiden untuk Jokowi.

"Nego liat materinya dulu. Kalo win win solution yaa...," ujar Tjahjo yang tak melanjutkan kalimatnya.

Ia menambahkan, seperti yang selalu disampaikan Jokowi, pemerintahan menjadi kuat apabila didukung parlemen yang juga kuat dan solid. Maka itu, Jokowi bebebapa kali bertemu tokoh masyarakat untuk mendiskusikan bangsa. Begitu juga PDIP yang terus melakukan komunikasi politik.

Sementara, Jokowi menambahkan partai-partai yang telah berkomunikasi politik dengan PDIP tidak bermaksud mendekatinya.

"Bukan mendekati saya. Partai itu ke pak sekjen. Intinya bertema-bertemu sudah," jelas Tjahjo.

Baca Juga:

Penghitungan Suara, Jokowi: Nggak Punya Duit Tapi Punya Sistem

Kampanye ke Daerah, Capres Jokowi Terus Tekankan 3 Poin Ini

Curhat Jokowi Kampanye Keliling 5 Provinsi

 

Penghitungan Suara, Jokowi: Nggak Punya Duit Tapi Punya Sistem - See more at: http://www.liputan6.com/search?q=PDIP#sthash.uJlITnNu.dpuf

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.