Sukses

Surya Paloh: Dahulukan Kepentingan Negara Dibandingkan Partai

Surya Paloh meminta kader Partai Nasdem lebih mendahulukan kepentingan negara dibandingkan kepentingan partai dan pribadi.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh membakar semangat sekitar 10 ribu kader dan simpatisan partainya di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya.

Dalam orasinya Surya menegaskan bahwa untuk membangun bangsa menuju masa depan yang lebih baik harus ada pengorbanan dari partai politik dan kadernya. Hal itu pula yang akan diterapkan Nasdem seandainya bisa memenangkan pemilu legislatif pada 9 April mendatang.

"Saya minta kader Nasdem lebih mendahulukan kepentingan negara dibandingkan kepentingan partai dan pribadi. Itulah salah satu wujud dari semangat baru," tegasnya di hadapan massa Nasdem, Minggu (30/3/2014) sore.

Pada kesempatan lain dalam orasinya Surya mengaku bangga dan terhormat dapat berkampanye di hadapan ribuan Arek Suroboyo. Dia beralasan, semangat Arek Suroboyo yang gagah perkasa telah berhasil mengusir penjajah dari Indonesia.

"Dan itu sudah tercatat dalam sejarah bangsa. Intinya, tidak ada proklamasi tanpa ada gerakan 10 November yang digelorakan Arek-arek Suroboyo," tegasnya.

Untuk itu, dengan usia kemerdekaan yang akan menginjak ke-69 tahun, Surya meminta semua kader Nasdem menjaga semangat patriotisme yang diberikan rakyat Jatim, khususnya Surabaya. "Kader Nasdem harus menjaga marwah proklamasi. Itu perintah pertama dari ketua umum," ujar mantan anggota MPR ini.

Sebagai partai baru, Nasdem kata Surya harus belajar dari kesalahan partai lama. Untuk itu, partai yang dimpimpinya didirikan untuk membangun kepercayaan masyarakat dan untuk membuat perubahan di Indonesia.

"Melahirkan gerakan perubahan restorasi Indonesia, dalam semua aspek kehidupan," pungkas bos Media Group ini.

Selain itu, dalam kampanyenya Surya juga berjanji akan membela kaum petani dan nelayan. Dengan pembelaan secara serius dan dibuktikan dengan program yang nyata di lapangan, dirinya yakin para petani dan nelayan akan bangga dengan semangat bahari dan maritim bangsa ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini