Sukses

Kampanye Payung Biru Demokrat Raih Rekor Muri

Nara juga mengklaim Partai Demokrat sudah terbukti meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat kampanye terbuka di Lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dalam kampanye tersebut, 7 ribu simpatisan Partai Demokrat secara serentak menggunakan payung berwarna biru. Penggunaan payung tersebut mendapatkan rekor dunia dari Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri).

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli yang menjadi orator pertama itu mengatakan, pihaknya sengaja membagikan payung tersebut secara cuma-cuma kepada para peserta kampanye. Pemberian payung tersebut sebagai simbol partainya mampu membuat rakyat Indonesia lebih sejahtera.

"‎Payung ini berarti Demokrat akan memberi perlindungan kepada seluruh rakyat Indonesia dan memayungi seluruh bangsa Indonesia agar lebih sejahtera," kata Nachrowi dalam orasinya, Minggu (30/3/2014).

Pria yang biasa disapa Nara ini berharap, para simpatisan yang hadir dalam kampanye tersebut dapat menjadikan kembali Demokrat sebagai pemenang Pileg di DKI Jakarta, seperti 5 tahun sebelumnya. Ia meminta agar rakyat kembali memberikan kepercayaan kepada Demokrat untuk menguasai kursi parlemen di wilayah DKI Jakarta.

"Makanya kami harap yang ada di sini, pilih caleg Demokrat yang nggak pernah bohong, yang dekat sama rakyat, dan yang penting nggak pernah bohong. Kalau ada oknum Demokrat yang berulah, kita anggap itu gentengnya bocor, kita ganti dengan yang baru," kata Nachrowi.

Mantan cawagub DKI Jakarta yang mendampingi Fauzi Bowo saat Pilgub 2012 lalu itu meyakinkan massa, Demokrat merupakan partai yang telah memberikan bukti selama menjadi partai penguasa. Ia pun mengklaim selama hampir 10 tahun berkuasa, Demokrat mampu menyejahterakan rakyat.

"Demokrat meningkatkan kesejahteran rakyat selama ini. 10 tahun mengabdi untuk kepentingan rakyat, terbukti dengan meningkatnya kesejahteraan rakyat. Demokrat adalah rumah kita," kata Nachrowi.

Rekor Payung

Wakil Direktur Muri Osmar Semesta Susilo mengatakan, pengguna payung pada kampanye ini memecahkan rekor sebelumnya. "Sebelumnya 4.000 payung dipegang Asuransi Prudential, tahunnya lupa," katanya.

Selain mendengar orasi dari Nara dan beberapa fungsionaris Demokrat, massa juga dihibur alunan musik dangdut. Sejumlah fungsionaris Demokrat dan massa pun bergoyang bersama mengikuti alunan musik dangdut itu.

‎Dalam acara itu, selain Nachrowi tampak tokoh nasional dari Demokrat  seperti Melani Leimena Suharli yang menjabat sebagai Wakil Ketua MPR, Kastorius Sinaga, Fajar Sampurno, Jenny Rachman, Lukmanul Hakim, Hasnaeni, Toni Setyawan Yance. Beberapa caleg artis juga hadir antara lain Farhat Abbas, Regina, dan Yenny Rachman.

(Shinta Sinaga)

Baca juga:

Kampanye Demokrat di Bandung: Terjun Payung Hingga `Konser`

SBY Sebut 7 Warisan Demokrat di Jawa Tengah

Kampanye di Sekolah, Caleg Demokrat Jadi Tersangka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.