Sukses

Kampanye di Malang, Jokowi Dikawal Bak Presiden

2 motor vorijder dan 2 mobil Patwal Jatim mengawal rombongan Jokowi dengan membunyikan sirene.

Liputan6.com, Malang - Ada yang berbeda ketika Jokowi menyambangi Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (30/3/2014) siang ini. Jalan Kertajaya ke arah Jalan Trunojoyo di Kota Malang, Jawa Timur, ditutup untuk menyambut kedatangan calon presiden yang diusung PDIP itu dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Bahkan, pantauan Liputan6.com, sebelum tiba dengan mobil Innova putih, 2 motor vorijder dan 2 mobil Patwal Jatim mengawal rombongan Jokowi dengan membunyikan sirene. Padahal, ketika menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ia sempat menolak pengawalan.

"Ini ditutup untuk menghindari kemacetan," ujar salah seorang petugas polisi lalu lintas.

Dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam, Jokowi melangkahkan kakinya ke dalam Depot Bug Matira khas Madura. Mantan Walikota Surakarta itu lalu memesan dan menyantap hidangan sate, paru, empal, nasi camput di warung makan yang berlokasi di samping Stasiun Malang itu.

Rencananya setelah santap siang, Jokowi dengan didampingi Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo akan memberikan orasi politik dalam kampanye terbuka di Lapangan Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Malang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.