Sukses

Jokowi Didukung Buruh, Gerindra: Prabowo Juga

Ketua DPP Gerindra Martin Hutabarat menyatakan Prabowo Subianto juga didukung Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta - Kalangan buruh yang tergabung dalam Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) menyatakan dukungannya untuk Capres PDIP Joko Widodo atau Jokowi. Partai Gerindra pun mengaku kalangan buruh di luar kelompok SBSI mendukung Prabowo Subianto.

"Kalau Pak Prabowo juga. Pak Prabowo sudah sejak dulu mendekatkan diri ke petani nelayan, buruh, dan pengusaha kecil.  Jadi masyarakat buruh cukup banyak, dan serius dukung Pak Prabowo," ujar Ketua DPP Gerindra Martin Hutabarat saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Minggu (30/3/2014).

Menurut dia, salah satu alasan buruh memberikan dukungan kepada Prabowo karena Gerindra menyediakan sejumlah program yang menjaga kesejahteraan buruh.

"Kita akan memperluas lapangan kerja sehingga kesempatan lapangan kerja banyak memberi pilihan pada buruh, lalu ada jaminan kesejahteraan buruh. Lalu buruh gaji minimum kita jaga, rumah susun ada untuk buruh. Kemudian program kesehatan, dan yang penting sekolah untuk anak-anaknya," papar Martin.

Martin menambahkan, berdasarkan pengamatan yang ia lakukan, buruh sangat mendambakan pemimpin yang tegas dan tak ragu ambil keputusan. Dan sosok itu ada pada sosok Prabowo.

"Kan kelompok buruh ini banyak, ada banyak sekali. Buruh itu cukup banyak dan merindukan sosok seperti Pak Prabowo. Sosok Prabowo itu dia tidak pernah ragu ambil keputusan yang nyangkut buruh," pungkas Martin.

Mewakili anggotanya, Ketua SBSI Muchtar Pakpahan sebelumnya menyatakan dukungan untuk Jokowi. Dia berharap Jokowi bisa memperjuangkan nasih buruh pada masa mendatang.

"Pak Jokowi sudah menyatakan akan hadir dan akan kami sampaikan dukungan kepada beliau sebagai capres 2014 yang berjuang bersama Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) memperjuangkan buruh yang lebih baik ke depan," ujar Muchtar. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Pengamat: Jokowi Nyapres Buka Peluang Pilkada DKI 2015

Tanpa Sosok Ahok, Sukses Pilkada Jokowi Terulang Saat Pilpres?

Jokowi-Ahok Absen pada Peresmian Gedung Baru BPS Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • Bursa Capres