Sukses

Mobil Kampanye Demokrat Terseret Arus Sungai di Jayawijaya

Mobil yang dikemudikan Pasu Siagian itu diketahui usai digunakan panitia kampanye Partai Demokrat di Abenaho.

Liputan6.com, Jayawijaya - Sebuah mobil Mitshubishi Strada Triton bernomor polisi DS 6184 B, hanyut di Kali Biru Elelim, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Sabtu 29 Maret Maret malam sekitar pukul 21.00 WIT. Mobil yang dikemudikan Pasu Siagian itu diketahui usai digunakan panitia kampanye Partai Demokrat di Abenaho.

Usai mengantar massa ke Elelim yang jaraknya sekitar 1 jam perjalanan darat dari Abenaho, mobil terseret arus Kali Biru Elelim.

"Saat itu air kali sedang banjir, namun sopir memaksa untuk menyeberang kali dan mobil akhirnya terbawa arus di tengah kali," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono, Minggu (30/3/2014).

Namun beruntung, sopir dapat keluar dari mobil dan menyelamatkan diri, dengan dibantu warga sekitar. Arus kali pada malam itu tidak seperti biasanya, sangat deras. Warga juga sudah mengingatkan sopir agar menunggu sebentar jika ingin menyeberang.

"Namun sopir tetap memaksa dan akhirnya arus Kali Biru membawa mobil itu. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," ujar Niko Wenda, salah satu warga setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.