Sukses

Jokowi Diharapkan Jadi Magnet Kampanye di Malang Besok

Pria yang akrab disapa Jokowi itu, rencananya akan hadir dalam kampanye nasional di Malang, Jawa Timur pada Minggu 30 Maret mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden dari PDIP, Joko Widodo diandalkan menjadi magnet menarik massa saat kampanye di mana pun. Pria yang akrab disapa Jokowi itu, rencananya akan hadir dalam kampanye nasional di Malang, Jawa Timur pada Minggu 30 Maret besok. Dan dapat dipastikan akan menyedot massa di sana.
 
"Akan hadir ribuan kader dan simpatisan dari wilayah Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu. Jokowi juga bisa menarik perhatian masyarakat umum datang dalam kampanye kami,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang, Eddy Rumpoko di Malang Jawa Timur, Jumat (28/3/2014).
 
Kampanye nasional yang akan dihadiri Jokowi itu, rencananya akan digelar di Lapangan Mulyorejo, Sukun, Kota Malang. Namun, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri diperkirakan tak turut hadir dalam kampanye tersebut.
 
Eddy Rumpoko menambahkan, di Malang tak ada arak-arakan atau konvoi menyambut kedatangan Jokowi. Termasuk aktivitas blusukan yang kerap dilakukan Jokowi, tak diagendakan dilakukan di Malang. Gubernur DKI Jakarta itu hanya dijadwalkan memberikan orasi dalam kampanye terbuka itu.
 
Jokowi juga dijadwalkan melakukan pertemuan dengan sekitar 23 kepala daerah dan wakil kepada daerah, pimpinan DPRD, Ketua, Sekretaris, dan Bapilu DPC PDI Perjuangan se-Jawa Timur di Kota Batu pada malam harinya.

Selama di Malang, Jokowi bakal didampingi Sekjend DPP PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo. "Sekaligus ada konsolidasi internal partai untuk wilayah Jawa Timur," ucap Eddy yang juga Walikota Batu ini.
 
Terkait berbagai serangan dari lawan-lawan politik yang ditujukan ke PDI Perjuangan atau ke Jokowi, Eddy menyebut berbagai serangan itu sebagai motivasi tersendiri. Seluruh kader di Malang Raya tak akan termakan isu dan membalas serangan tersebut.
 
"Anggap saja sebagai motivasi untuk kami, tak perlu direspons, biarkan saja. Yang penting kita berpolitik secara santun,” tandas Eddy Rumpoko.

Baca Juga:

Jokowi Mengaku Sudah Bertemu Partai Islam

Kampanye Terbuka Jokowi Singkat, Simpatisan PDIP Kecewa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini