Sukses

Kampanye di Semarang, PKS Kumpulkan Dana untuk TKI Satinah

PKS menggalang dana dari ribuan kader dan simpatisan.

Liputan6.com, Semarang - Gerakan penghimpunan dana untuk menyelamatkan Satinah, semakin membesar. Kali ini dalam kampanye terbuka PKS di lapangan Kalicari, Semarang, diluncurkan Gerakan Tolong Satinah (GTS).

Melalui gerakan itu PKS menggalang dana dari ribuan kader dan simpatisan. "Gerakan ini adalah gerakan pemantik bagi semua elemen untuk terlibat massif selamatkan satinah," kata Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Zuber Syafawi, Jumat (28/3/2014).

Zuber yang juga merupakan Caleg DPR RI Dapil I Jateng ini juga menyatakan pihaknya mengapresiasi pemerintah untuk membantu Satinah terbebas dari kasus hukum yang menimpanya. Ia juga menyebut PKS siap membantu pemerintah menuntaskan kasus itu.

"Gerakan ini murni kepedulian kita kepada Ibu Satinah yang sedang tersandung masalah hukum di negeri orang, memang tidak seberapa namun semoga ini menjadi tambahan bagi pemerintah untuk membantu Ibu Satinah,” lanjutnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum DPW PKS Jateng Ahmadi menyatakan, 10 ribu kader PKS Jateng siap menyukseskan gerakan tersebut. "Model yang akan kita lakukan adalah membagikan 10 kotak infaq GTS keliling saat kampanye, kemudian ada kotak besar untuk menampung hasilnya," jelas Ahmadi.

Satinah adalah tenaga kerja wanita (TKW) Indonesia di Arab Saudi yang akan menerima hukuman pancung. Ia akan dipancung bila diyat atau uang tebusan Rp 21 miliar tidak dibayarkan kepada keluarga korban paling lambat 3 April 2014. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.