Sukses

KPU Surabaya Targetkan 70% Pemuda Datang ke TPS

Dari beberapa kali survei, sebagian besar kaum muda di Kota Surabaya sebetulnya sangat antusias datang ke bilik suara.

Liputan6.com, Surabaya - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya, Jawa Timur, menggelar sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) anggota DPR, DPD dan DPRD Tahun 2014 dengan mendatangi Sekolah Takmiriyah.

Pemaparan yang disampaikan Komisioner KPU Kota Surabaya, Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Data, Edward Dewaruci menjelaskan bahwa pada pemilu tahun ini ada sebanyak 12 partai politik (parpol) ditambah 3 parpol dari lokal Aceh yang akan mengikuti pesta demokrasi pada 9 April mendatang.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, adik-adik pemilih pemula bisa mendapatkan banyak informasi terhadap pelaksanaan pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 April mendatang," tutur Edward di salah satu ruangan Sekolah Takmiriyah, Surabaya, Jumat (28/3/2014).

Edward menambahkan, dari beberapa kali survei, ditemukan bahwa sebagian besar kaum muda di Kota Surabaya sebetulnya sangat antusias datang ke tempat pemilihan suara (TPS), tapi sayangnya informasi mengenai calon anggota legislatif yang akan dipilihnya sangat terbatas.

"Target yang harus kita capai pada pemilu tahun ini adalah bisa menggerakkan dan bisa memotivasi mereka untuk tetap datang ke TPS, minimal 70 persen tingkat kehadiran mereka ke TPS," pungkasnya.

Sementara, menurut salah satu peserta, sosialisasi tersebut yang bernama Ainul Hidayatullah mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi semacam ini sangat membantu sekali.

"Karena dengan adanya kegiatan seperti ini, kita bisa mengetahui cara yang sah untuk mencoblos calon wakil rakyat yang sesuai dengan pilihan kita masing-masing," kata siswi Kelas XII IPA 1 Takmiriyah. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Survei: PDIP Kuasai Pemilih Pulau Jawa, Golkar Luar Jawa
Simulasi Pemilu Bagi Pemilih Pemula di UMY
Cara PKS Gaet Pemilih Pemula Saat Kampanye Awal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini