Sukses

Polda Banten Siap Amankan TPS di Baduy

Tak sampai 1 bulan lagi, Pemilu 2014 bakal digelar.

Liputan6.com, Serang - Tak sampai 1 bulan lagi, Pemilu 2014 bakal digelar. Pengamanan untuk menjamin pesta rakyat itu berlangsung kondusif pun diupayakan, tak terkecuali di daerah bermukim suku-suku tanah air, seperti Baduy di Banten.

Polda Banten siap mengamankan tempat pemungutan suara (TPS) di lingkungan suku Baduy. Polda Banten juga akan mengikuti aturan main yang diterapkan oleh penyelenggara Pemilu 2014.

"Pasukan polda Banten diperbantukan di beberapa daerah rawan untuk menjaga keamanan," ucap Kepala Biro Operasi Polda Banten Kombes Pol Budiarto di kantornya, Serang, Banten, Jumat (28/3/2014).

Sementara itu Direktur Reskrimum Polda Banten Kombes Pol Nasri mengingatkan bagi warga yang ingin menjadi 'golput' atau tak memberikan suaranya pada Pemilu 2014 nanti untuk tidak menghasut orang lain melakukan hal yang sama. Mereka yang menghasut masyarakat untuk menjadi golput bakal ditindak oleh kepolisian.
 
"Akan kita bawa ke Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu), lalu dilakukan proses oleh Bawaslu. Lalu ditentukan masuk ke unsur pidana atau apa, baru dilimpahkan ke penyidik," ujar Nasri.

(Shinta Sinaga)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini