Sukses

Jadi Jurkamnas PDIP, Rano Karno: Nggak Bakal Ganggu Pemerintahan

Wakil Gubernur Banten Rano Karno mendapat perintah dari PDI Perjuangan, untuk menjadi salah satu juru kampanye nasional (jurkamnas).

Liputan6.com, Tangerang - Wakil Gubernur Banten Rano Karno mendapat perintah dari PDI Perjuangan, untuk menjadi salah satu juru kampanye nasional (jurkamnas). Untuk itu, dia pun memastikan dan menjamin, bahwa aktivitas tersebut tidak akan mengganggu jalannya Pemerintahan Provinsi Banten.

"Nggak bakal menganggulah. Kan (kampanyenya) di Banten. Meskipun nama saya jadi jurkamnas," kata Rano di Kampus Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Rabu (26/3/2014).

Rano berujar, dirinya sebagai kader PDIP harus tunduk pada perintah partai yang mengharuskan dirinya menjadi jurkamnas. Dia menambahkan, dalam waktu dekat ini ia akan kembali berkampanye di Cilegon, Banten pada 28 Maret 2014.

"Sudah cuti. Surat izinnya sudah ada dari Kemendagri," ujarnya.

PDIP memang menunjuk beberapa kadernya yang menjadi kepala daerah sebagai juru kampanye nasional, termasuk Rano Karno. Rano menjadi jurkamnas bersama sejumlah tokoh internal lain untuk mengupayakan kemenangan PDIP pada Pemilu 2014.

Selain Rano, partainya juga menunjuk Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Terras Narang, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Kalimantan Barat Cornelis, Gubernur Lampung Syachruddin ZP, dan Gubernur Kepulauan Riau Suryo Respati.

Baca Juga:

Rano Karno: Sampai Kini, Saya Tak Punya Wewenang Reformasi Banten

Hindari Penyelewengan, Rano Karno Setuju Bansos Cair Usai Pilpres

Kampanye PDIP di Serpong, Rano Karno Tenteng Surat Cuti

Rano Karno: PDIP Siap Menang, Jokowi Presiden Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini