Sukses

Ditanya Visi-Misi Sebagai Capres, Jokowi: Nanti, Setelah Pileg

Meski siap nyapres, Jokowi urung menyampaikan gagasannya untuk Indonesia baru ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Jokowi siap maju sebagai capres PDIP Pemilu 2014. Meski demikian, Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Joko Widodo itu belum menyampaikan gagasannya untuk Indonesia ke depan. Dia berkilah, visi dan misi sebagai capres baru akan disampaikannya setelah pemilu legislatif nanti.

"Kalau itu nantilah, setelah pileg. Sekarang kita konsentrasi ke pileg dulu," ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (26/3/2014).

Menurutnya, saat ini bukan waktu yang tepat untuk menyampaikan gagasannya mengenai Indonesia ke depan. Sementara seluruh kader PDIP kini tengah fokus untuk memenangkan partai berlambang banteng moncong putih itu pada pileg ini.

"Target kita 27 persen suara nasional dan kita harus melampaui target, itu bukan urusan mudah, semua harus kerja keras," kata Jokowi.

Jokowi pun membantah dirinya belum mempunyai visi-misi yang jelas lantaran keputusan untuk maju sebagai capres bukan atas dasar keinginan pribadi, namun ditunjuk oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Ya sudah siap, siap melaksanakan mandat ketua umum, mosok nggak siap. Tapi saya enggak mau ngomong sekarang, ngomongnya setelah pileg," ucap Jokowi.

Terkait pernyataan keras Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subiato dan kader PKS Fahri Hamzah terkait keputusan PDIP menjadikan dirinya sebagai capres, Jokowi tak mau menanggapi.

"Ya ndak apa-apa, biar dia dan beliau-beliau dulu yang sampaikan, ada yang bilang seperti itu saya sudah biasa," pungkas Jokowi. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini