Sukses

Wiranto: Indonesia Butuh Pemimpin Bersih, Peduli, dan Tegas

Negeri ini harus ada perubahan untuk mencapai Indonesia yang benar-benar berdaulat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto mengatakan Indonesia memerlukan perubahan dalam segala bidang agar menjadi negara berdaulat, bersatu, adil, dan makmur. Untuk itu, Indonesia harus dipimpin orang yang bersih, peduli, dan tegas, serta memiliki hati nurani.

"Tanpa dipimpin orang yang seperti itu, Indonesia tidak akan bisa menjadi negara berdaulat, bersatu, adil, dan makmur," kata Wiranto dari keterangan yang disampaikan Media Center Partai Hanura di Jakarta, Selasa (25/3/2014).

Capres dari Partai bernomor 10 itu menjelaskan, negeri ini harus ada perubahan untuk mencapai Indonesia yang benar-benar berdaulat.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan era Presiden Abdurrahman Wahid itu mengatakan, pemimpin yang memiliki karakter tersebut akan selalu diberi jalan dalam menunaikan tugasnya.

"Pemimpin yang seperti itu tidak akan khianati rakyat. Hidup mati untuk rakyat. Seperti Partai Hanura, selama 8 tahun tidak ada kader Hanura satupun yang terlibat korupsi. Kenapa? karena Hanura berkiblat dengan hati nurani," ujar dia.

Partai Hanura menggelar kampanye terbuka di Gelora Pancasila, Surabaya, Senin 25 Maret 2014 kemarin. Selain Wiranto, hadir juga cawapres Hary Tanoesoedibjo dengan dimeriahkan penyanyi dangdut Ayu Ting Ting.

Di depan lima ribuan kader dan simpatisan partai, Ayu Ting Ting menggoyang Gelora Pancasila dengan lagu terbarunya, 'Sik-Asik'. Lirik lagu itu diubah dengan ajakan mencoblos nomor urut 10.

"Sik-Asik pilih Hanura, Sik-Asik coblos 10. Bukalah lembaran surat suara, pilihlah Hanura," dendang Ayu.

Pada kesempatan itu Ayu juga mengajak Wiranto-Hary Tanoe bernyanyi bersama sembari berjoget dan melambaikan sepuluh jarinya. Selain ke Surabaya, Wiranto berkampanye di Probolinggo sementara, Hary Tanoe kembali ke Jakarta.

Baca juga:

Wiranto Sindir Tingginya Ketergantungan Iimpor Indonesia

Ikut Kampanye Hanura, Massa Rela Melaut 5 Jam

Kampanye Terbuka, Wiranto: yang Penting Kesepakatan Masyarakat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini