Sukses

Semangat Caleg Difabel dari Jember

Keterbatasan fisik tidak menjadi hambatan bagi Eko Puji Purwanto bertarung menjadi anggota dewan di Jember, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jember Kekurangan fisik tidak membuat semangat Eko Puji Purwanto maju sebagai calon anggota legislatif surut. Eko yang sehari-hari bekerja di bagian tata usaha sebuah sekolah dasar bertekad menjadi anggota DPRD Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (24/3/2014), tekad Eko menjadi wakil rakyat berangkat dari cita-citanya memperjuangkan penyandang cacat yang menurutnya selama ini kurang diperhatikan.

Seolah tak mau kalah dengan para caleg lainnya, Eko pun rajin menyosialisasikan dirinya. Eko melibatkan komunitas sesama penyandang difabel, termasuk istrinya sebagai tim pemenangannya.

"Semua orang di komunitas ini terus bergerak dan mendukung, supaya suara kita (kaum difabel) di legislatif bisa lebih didengar," ujar Eko.

Eko keliling kampung mendatangi rumah warga satu per satu untuk mencari dukungan. Baginya keterbatasan fisik tidak menjadi halangan untuk terus berkarya.

Lihat juga:

[VIDEO] Modal Jasa Gratis, PRT di Grobogan Tetap Pede Nyaleg

[VIDEO] Para Caleg Modal Nekat: Kuli Bangunan Hingga Tukang Koran

Modal Pengemudi `Bentor`Jadi Caleg PKS: Nekat

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.