Sukses

Hadiri Kampanye Gerindra, Ketum PPP Dukung Prabowo?

Pengamat Politik Boni Hargens menilai kehadiran Suryadharma di kampanye Gerindra sudah sangat jelas merupakan bentuk dukungan untuk Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta- Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali menghadiri kampanye Partai Gerindra yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Apakah Menteri Agama tersebut bakal mendukung Prabowo sebagai calon presiden?

Pengamat Politik Boni Hargens menilai kehadiran Suryadharma di kampanye Gerindra sudah sangat jelas merupakan bentuk dukungan untuk Prabowo. Meski kedua partai mempunyai ideologi yang berbeda, namun menurut Boni hal tersebut tak menjadi masalah dalam menyatukan dukungan.

"Ya itu ideologi nggak masalah. Tapi kalau ada koalisi dan ada tujuan yang sama, saya menduga memang ada dukungan bagi pencalonan Prabowo sebagi calon presiden. Apakah tawarannya SDA (Suryadharma) sebagai cawapres atau penempatan tokoh di kabinet jika Prabowo menang nanti," kata Boni saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Minggu (23/3/2014).

Dia menilai adanya dukungan PPP terhadap Prabowo menunjukan komunikasi yang baik antara kedua pimpinan partai tersebut. Terlebih, keduanya mungkin memiliki cita-cita yang sama dalam politik.

"Saya kira itu sebagai bukti komunikasi yang baik antara SDA (Suryadharma) dengan Prabowo. Mungkin ada cita-cita politik yang sama," imbuh Boni Hargens.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini