Sukses

Seperti Ahok, Deddy Mizwar Siap Gantikan Aher

Wagub Jawa Barat Deddy Mizwar mengaku siap menggantikan posisi Aher sebagai gubernur.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah nama pemimpin daerah muncul sebagai capres, sebut saja Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher). Jika kepala daerah itu menjadi presiden, maka wakil gubernur otomatis menggantikan posisi gubernur.

Setali 3 uang dengan Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Wagub Jawa Barat Deddy Mizwar juga sudah siap menggantikan posisi Aher sebagai gubernur. Asalkan, Aher benar-benar terpilih menjadi capres dari PKS.

"Insya Allah harus siap dengan berbagai keadaan," kata Deddy kepada Liputan6.com di kawasan TMII, Jakarta, Sabtu, 22 Maret 2014 malam.

Aher saat ini memang sedang menggalang kekuatan dan menyosialisasikan program ke berbagai daerah untuk memperkenalkan visi misi. Meski sudah melakukan itu, Deddy belum mengetahui Aher akan benar-benar maju atau tidak.

"Kemungkinan-kemungkinan itu pasti ada. Ya kita lihat nanti setelah pileg, kan belum ditetapkan," lanjut aktor pemeran Naga Bonar itu.

Aktor dan sutradara kondang itu menyatakan, pada dasarnya ia sangat mendukung Aher ikut dalam perebutan kursi RI 1 2014 ini. Paling tidak, dirinya ingin melihat ada tokoh Jawa Barat yang ikut dalam kancah Nasional.

"Minimal dari Jawa Barat kan muncul tokoh yang bisa berperan di tingkat nasional kan," tandasnya. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Aher Capres PKS, Deddy Mizwar: Kita Lihat Saja Nanti

PKS Ajak `Wiro Sableng`, `Spiderman`, `Si Buta` Ikut Kampanye

Libatkan Anak Kampanye, Aher PKS: Ditinggal Lebih Bahaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.