Sukses

Caleg Ritual di Gunung Agar Terhindar Fitnah dan Teror

Sambil membawa sesajen, rombongan caleg Partai Hanura Eni Sunarni melaksanakan ritual doa bersama di lereng Gunung Slamet.

Liputan6.com, Lumajang - Sambil membawa sesajen dan makanan kenduri, rombongan caleg Partai Hanura Eni Sunarni menemui Mbah Citro warga Desa Papringan, Kecamatan Klakah, Lumajang, Jawa Timur. Sosok Mbah Citro adalah juri kunci Gunung Lemongan yang sudah puluhan tahun tinggal dan menyendiri di lereng gunung.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (23/3/2014), Mbah Citro seringkali dikunjungi tamu untuk mendoakan hajatnya terkabul. Tak terkecuali Eni Sunarni yang berharap terpilih sebagai anggota DPRD setempat pada pemilu legislatif mendatang.

Eni Sunarni mencalonkan diri di daerah pemilihan 5 Lumajang, meliputi Kecamatan Kedungjajang, Klakah, Randuagung, dan Kecamatan Ranuyoso.

Ritual doa bersama digelar di lereng Gunung Slamet. Selain berharap terpilih, ritual doa digelar agar terhindar dari musibah berupa fitnah dan teror selama pemilu.

Usai ritual doa bersama, rombongan sang caleg dan warga kemudian makan kenduri (selamatan) bersama. Kemudian diakhiri dengan mengunjungi makam istri Mbah Citro R.A. Soeryati yang dikeramatkan warga setempat. (Mevi Linawati)

Baca juga:

[VIDEO] Agar Menang, Caleg Ritual di Alas Ketonggo

Sesajen Calon Wakil Rakyat di Atas Makam Raja Sriwijaya

[VIDEO] Modal Jasa Gratis, PRT di Grobogan Tetap Pede Nyaleg

Temani Caleg Ritual Klenik, Satpam Tewas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini