Sukses

Kampanye di Bali, Kader PKS Berubah Jadi `Spongebob dan Dora`

Para kader PKS itu juga sibuk melayani permintaan foto anak-anak.

Liputan6.com, Denpasar - Biasanya tokoh-tokoh kartun seperti Spiderman, Winnie the Pooh, Dora, Spongebob hanya bisa ditemui di layar televisi. Namun di Lapangan Puputan Badung, Denpasar, Bali, puluhan tokoh kartun itu berkeliling membagi-bagikan brosur parpol.

Kader-kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) lah yang berada di balik kostum tokoh kartun. Mereka mengenakan baju itu sambil berkeliling lapangan dan membagi-bagikan brosur partainya.

"Kampanye ini kami lakukan sekaligus dengan tiga kegiatan yaitu, apel siaga, direct selling, dan aksi flashmob," ucap koordinator kampanye DPW PKS Bali, Arifin Muhammad saat ditemui Liputan6.com di Denpasar, Sabtu (22/3/2014).

Ia mengaku bahwa PKS Bali sengaja tidak melakukan kampanye dengan massa yang ramai. PKS, jelas Arifin, tidak ingin membuat kegaduhan menjelang hari raya umat Hindu di Bali, Nyepi. Cukup dengan kampanye damai saja. "Tema kampanye kami sore ini 'kampanye damai' dengan melakukan aksi flashmob. Aksi semacam ini lebih gampang mengenalkan profil PKS," ucap Arifin.

"Mendekati Hari Raya Suci umat Hindu di Bali Nyepi, kami tidak ingin membuat kegaduhan," ucap Arifin.

PKS di Bali, sambung dia, menargetkan 5,6 persen suara dengan komposisi DPR RI 1 Kursi, DPRD Provinsi Bali 4 Kursi , dan 16 kursi DPRD kabupaten/kota. "Ini jelas naik 500 persen dari perolehan suara kami pada pemilu lalu yang tidak mencapai target kami," tambahnya.

Sementara itu, pengunjung nampak antusias dengan kampanye unik yang digelar di Lapangan Puputan Badung, Denpasar, ini. Para kader PKS itu juga sibuk melayani permintaan foto anak-anak.

Pada kesempatan yang sama, iring-iringan kader PDIP yang selesai menggelar kampanye di Lapangan Blahkiuh melintas. Seketika kader PKS langsung melambaikan tangan.

Terlihat jalinan keakraban kedua partai ini berjalan baik. Dan, kader PDIP juga memberikan tepuk tangan kepada para kader PKS sambil melambaikan bendera PDIP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini